Ciri-Ciri Orang Memiliki Sifat Dajjal, No.4 Sering Dijumpai di Facebook

Ciri-Ciri Orang Memiliki Sifat Dajjal, No.4 Sering Dijumpai di Facebook

Ciri-Ciri Orang Memiliki Sifat Dajjal, No.4 Sering Dijumpai di Facebook--

RADARUTARA.ID - Dajjal merupakan seorang kafir jahat dan pembawa fitnah terbesar dimuka bumi. Tidak ada fitnah yang lebih besar lagi kecuali fitnah Dajjal. Oleh karena itu kita sebagai umat Islam harus berhati-hati dan waspada terhadap fitnah Dajjal ini.

Diriwayatkan bahwa Dajjal akan datang dari suatu wilayah yang sepi antara Syam (Suriah, kini) dan Irak. Lalu dia membuat kekacauan dimana-mana, di seluruh penjuru bumi.

Di artikel ini radarutara.id mengajak pembaca untuk mengenali ciri-ciri pengikut dajjal agar kita bisa terhindar dari fitnahnya. Berikut ciri-ciri pengikut dajjal di akhir zaman yang perlu diketahui agar bisa memperbaiki diri dan terhindar menjadi pengikutnya:

1. Meninggalkan Sholat

Sholat merupakan tiang agama. Dan kewajiban utama kita sebagai umat Islam adalah melakukan ibadah sholat 5 kali sehari semalam. Orang yang dengan sengaja meninggalkan sholat dan mengacuhkan seruan adzan maka termasuk pada pengikut dajjal sebagai penghuni neraka.

BACA JUGA:Ciri-Ciri Munculnya Dajjal, No 5 dan 6 Sudah Terjadi di Sekitar Kita

2. Berpakaian Tapi Telanjang

Wanita dalam Islam diwajibkan untuk menutup auratnya dengan sempurna. Akan tetapi sering kali kita melihat para wanita yang berpakaian tapi telanjang. Mereka adalah wanita-wanita yang memakai pakaian ketat, membentuk dan menonjolkan lekuk tubuh, mengenakan bahan pakaian yang tipis dan transparan serta pakaian yang tidak menutup auratnya dengan baik. Wanita yang berpakaian seperti ini yang menjadi ciri-ciri wanita pengikut dajjal. 

3. Kufur kepada Suami

Masih sering mengumpat dan tidak bersyukur atas apa yang telah diberikan oleh suami? Hati-hati karena ini termasuk pada salah satu ciri wanita yang menjadi pengikut dajjal.

4. Tabarruj dan Suka Pamer

Tabarruj adalah orang yang suka memamerkan atau melihatkan harta mereka. Suka dan terlena dengan dunia dan bersenang-senang karena dorongan hawa nafsu dunia yang begitu besar. Yang lebih mengerikan sikap tabarruj saat ini jauh lebih mudah diterapkan tanpa harus keluar ruangan. Kecanggihan teknologi yang memberikan peluang terciptanya kemudahan tabarruj. Salah satu contohnya adalah menulis status yang diunggah ke media sosial, seperti memamerkan foto rumah baru, foto kesuksesan suami naik pangkat, foto anak yang menjadi juara kelas, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA:Cukup Lakukan ini, Dapatkan Langsung Saldo Dana Jutaan Rupiah

5. Orang Yang Membaca Al Qur'an Tapi Hanya Sampai Kerongkongan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: