Ciri-Ciri Munculnya Dajjal, No 5 dan 6 Sudah Terjadi di Sekitar Kita

Ciri-Ciri Munculnya Dajjal, No 5 dan 6 Sudah Terjadi di Sekitar Kita

Ciri-Ciri Munculnya Dajjal, No 5 dan 6 Sudah Terjadi di Sekitar Kita--

4. Musim Paceklik Melanda

Asma binti Yazid Al-Ansari meriwayatkan bahwa ia bersama Nabi SAW di rumahnya, lalu beliau bersabda, "Selama tiga tahun sebelum Dajjal keluar, langit menahan sepertiga hujannya dan bumi menahan sepertiga tanamannya. Pada tahun kedua, langit menahan dua pertiga hujannya dan bumi menahan dua pertiga tanamannya, dan pada tahun ketiga langit menahan semua hujannya dan bumi menahan semua tanamannya sehingga tanah yang kering pun menjadi rusak." (HR Ahmad dan Ath-Thabrani)

5. Banyaknya Para Pendusta

Dari Abu Hurairah, Rasulullah SAW bersabda, "Kiamat tidak akan terjadi sampai dibangkitkan Dajjal para pendusta yang berjumlah sekitar tiga puluh orang. Semuanya mengaku sebagai utusan Allah." (HR.Bukhari) 

BACA JUGA:Daftar CPNS Sekarang, Kesempatan Mendapatkan Gaji Rp3 Juta Mungkin Jadi Milik Kamu

Sebagaimana kita ketahui, bahwa saat ini banyak sekali orang-orang yang memanfaatkan Ayat Suci Al-quran dan Hadist Nabi SAW demi kepentingan pribadi. Tak jarang pula kita saksikan di media sosial ataupun televisi, orang-orang aneh yang mengaku mendapat bisikan dari Allah SWT untuk menyampaikan Wahyu.

6. Pembunuhan Merajalela, Kekacauan, Harta Melimpah, dan Banyak Fitnah Bertebaran

Abu Hurairah meriwayatkan, bahwa Nabi SAW berujar, "Kiamat tidak akan terjadi sampai muncul Dajjal sebanyak tiga puluh pendusta yang semuanya mengklaim bahwa dirinya utusan Allah, harta melimpah ruah, fitnah muncul, dan al-haraj serta al-maraj (huru-hara). Seseorang bertanya, 'Apa al-haraj itu ya Rasulullah?' Beliau menjawab, "Pembunuhan, pembunuhan, pembunuhan." (HR Ahmad)

Saat ini kekacauan dan fitnah seperti tak terbendung, pembunuhan dimana-mana, membunuh manusia seolah lebih ringan daripada membunuh seekor nyamuk. Perebutan harta bisa menimbulkan perang saudara. Itulah akhir zaman, ciri-ciri munculnya Dajjal. Wallahu a'lam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: