Ini Jawaban Ridwan Kamil, Usai Disebut Jokowi Layak Jadi Cawapres Ganjar

Ini Jawaban Ridwan Kamil, Usai Disebut Jokowi Layak Jadi Cawapres Ganjar

Ini Jawaban Ridwan Kamil Usai Disebut Jokowi Layak Jadi Cawapres Ganjar--

RADARUTARA.ID - Nama Ridwan Kamil menjadi salah satu tokoh yang disebut-sebut cocok untuk menjadi bakal cawapres mendampingi Ganjar Pranowo, capres yang diusung PDIP.

 

Menanggapi pernyataan Jokowi itu, Ridwan Kamil mengatakan, dia tetap mengikuti keputusan partainya saat ini, Golkar, yang telah memutuskan untuk mengusung sang ketua umum, Airlangga Hartarto, pada Pemilu mendatang.

 

"Saya sudah sampaikan kalau urusan namanya nasional, saya ini sudah jadi anggota Partai Golkar. Maka saya fatsun menghormati yang sudah diputuskan Partai Golkar, yaitu Pak Airlangga. Jadi itu aja," kata Ridwan Kamil di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (26/4/2023).

BACA JUGA:Jokowi Ungkap 3 Sosok yang Cocok Dampingi Ganjar Pranowo Melaju sebagai Capres

Meski begitu, pria yang akrab disapa Kang Emil itu mengaku tetap menghargai hasil survei berbagai lembaga yang menempatkannya di posisi atas daftar capres dan cawapres untuk Pilpres 2024.

Menurut Ridwan Kamil, hal itu merupakan dampak positif karena dia dinilai berkinerja baik selama menjabat Gubernur Jawa Barat.

"Bahwa sering masuk ke survei kan saya tidak bisa menghindari ya, itu siapa pun boleh. Yang penting yang terbaik saja, tapi per hari ini, saya ikut keputusan dari Partai Golkar," pungkasnya.

 

Sebelumnya diketahui, sejumlah tokoh politik nasional disebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat ditanya soal sosok bakal cawapres yang cocok untuk Ganjar Pranowo.

 

Jokowi menyebut sejumlah nama sosok bakal cawapres yang cocok mendampingi Ganjar Pranowo usai melaksanakan salat Id di Masjid Sheikh Zayed, Solo, Jawa Tengah.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: