Dini Hari Gempa 6.9 Magnitudo Guncang Mentawai Sumatera Barat

Dini Hari Gempa 6.9 Magnitudo Guncang Mentawai Sumatera Barat

Gempa 6.9 Guncang Mentawai--

RADARUTARA.ID -Gempa magnitudo 6.9 mengguncang Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat, dan sekitarnya pada Selasa (25/4/2023) 03.00 WIB.

Akibat kejadian tersebut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan tsunami setelah gempa ini terjadi. Peringatan tsunami dengan status waspada untuk Pulau Tanabala, Nias Selatan, Sumatara Utara.

Pusat gempa dilaporkan berada di 177 kilometer barat laut Kepulauan Mentawai dengan kedalaman 84 kilometer. Guncangan gempa ini dilaporkan terasa kuat oleh sejumlah warga di Sumatera Barat dan Sumatera Utara. Akan tetapi peringatan tsunami ini telah dicabut BMKG pada sekitar 05.17 WIB.

Sementara itu, BPBD sebut tidak ada korban jiwa serta  kerusakan akibat gempa Mentawai Magnitudo 6,9. 

BACA JUGA:Viral Pria Berseragam TNI Tendang Pemotor Ibu dan Anak

Pelaksana tugas Kepala Pelaksana BPBD Sumatera Barat Arry Yuswandi menyebutkan hingga saat ini belum ada laporan korban jiwa maupun kerusakan yang terjadi akibat gempa Magnitudo 6,9 di Sumatera Barat.

 

"Kita sudah berkoordinasi dengan sejumlah kepala BPBD di kabupaten/kota terutama Kabupaten Kepulauan Mentawai. Belum ada laporan korban jiwa maupun kerusakan yang terjadi," ujar Arry, Selasa (25/4/2023). *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: