Ini Cara Menjawab Ketika Kamu Ditanya Kapan Nikah Saat Lebaran

Ini Cara Menjawab Ketika Kamu Ditanya Kapan Nikah Saat Lebaran

Cara Jawab Ketika Ditanya “Kapan Nikah” Saat Lebaran--

Regina mengatakan, berusaha untuk bersikap netral, menjawab secukupnya, dan memberikan interpretasi kesan positif melalui jawaban yang diberikan adalah cara untuk menyelamatkan diri dari hal-hal yang buruk.

"Itu adalah mekanisme pertahanan diri kita untuk bisa sehat karena pertanyaan itu, kan, kalau kita lihat secara fenomena sosial itu banyak banget ditanyakan," papar Regina.

"Kalau kita memang tidak cerdas untuk memberikan pertanyaan yang netral, itu akan jadi masalah," imbuhnya.

Regina mengatakan, setiap individu harus memahami bahwa orang memiliki batasan tertentu dalam bersosialisasi. Maka dari itu, ia meminta setiap orang harus bertindak secara bijak dalam berbasa-basi atau berkomunikasi, salah satunya dengan memikirkan perasaan satu sama lain sebelum berbicara.

BACA JUGA:Mitos atau Fakta Makan 3 Nastar Setara 1 Piring Nasi

Alih-alih memberikan pertanyaan yang mungkin bisa menimbulkan ketidaknyamanan seseorang, Regina menyarankan setiap orang yang bersilaturahmi untuk membuka topik yang menyenangkan, salah satunya adalah terkait hobi.

"Kita harus memiliki kesadaran itu. Jangan sampai kita memberikan pertanyaan yang terlalu personal. Hormatilah orang lain. Sebelum bertemu keluarga, pikirkan kembali tentang kesiapan mental seseorang yang sudah lama tidak bertemu," imbau Regina. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: