Sah! PDIP Usung Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024

Sah! PDIP Usung Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024

Sah! PDIP Usung Ganjar Pranowo Capres 2024--

RADARUTARA.ID - PDIP akhirnya menetapkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) pada Pemilu 2024. Pengumuman Ganjar sebagai capres disampaikan langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

 

"Menetapkan Ganjar Granowo yang saat ini sebagai gubernur Jawa Tengah sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon presiden Republik Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan," ujar Megawati saat mengumumkan nama tersebut secara daring, Jumat (21/4/2024) siang.

 

Turut hadir dalam acara pengumuman Capres tersebut, Presiden Joko Widodo (Jokowi) serta Ketua DPP PDIP Prananda Prabowo dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

BACA JUGA:Hasil Sidang Isbat, Lebaran Idul Fitri 1444 H Jatuh Pada Tanggal 22 April 2023

Usai diumumkan sebagai Capres, Megawati juga memakaikan peci hitam Bung Karno kepada Ganjar. Acara pengumuman Capres tersebut disiarkan juga di YouTube PDI Perjuangan, Jumat (21/4/2023) siang.

 

"Semoga hal ini sebagai digunakan simbol rakyat Indonesia," ujar Megawati sembari memakaikan peci hitam kepada Ganjar. Ganjar tampak tersenyum saat dipakaikan peci tersebut.

 

Sebelumnya, PDIP dikabarkan sudah tuntas membahas capres yang akan diusung pada Pemilu 2024. Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto pun meminta agar seluruh anggota dan kader partai menyikapi dengan bijak terkait berbagai isu capres dan cawapres sebagai bagian dinamika politik nasional.

"Semua kader partai harus menyiapkan diri, baik secara ideologis hingga secara struktural. Sebab setiap saat Ibu Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri bisa menemukan momentum yang tepat untuk mengumumkan calon definitif yang akan diusung oleh partai," kata Hasto Kristiyanto dalam keterangannya, Jumat (21/4/2023).

"Kami tegaskan kembali bahwa keputusan Capres PDI Perjuangan akan diumumkan oleh Ibu Megawati Soekarnoputri pada momentum yang tepat," imbuhnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: