Polisi Himbau Warga tak Gelar Takbir Keliling Gunakan Sepeda Motor

Polisi Himbau Warga tak Gelar Takbir Keliling Gunakan Sepeda Motor

Polisi Imbau Warga Tak Gelar Takbir Keliling Gunakan Kendaraan Bermotor--

PUTRI HIJAU, RADARUTARA.ID- Jajaran kepolisian dari Mapolsek Putri Hijau menghimbau kepada masyarakat agar tidak melaksanakan takbir keliling menjelang Idul Fitri 1444 H menggunakan kendaraan bermotor.

Kapolsek Putri Hijau, AKP Erwin Setiawan, SIK, MH, mengatakan, himbauan itu disampaikan sebagi upaya untuk mengantisipasi timbulnya penggunaan kendaraan bermotor khususnya roda dua secara ugal-ugalan dan meminimalisir timbulnya peristiwa kecelakaan lalulintas.

"Silahkan lakukan Takbir keliling, tapi tidak menggunakan kendaraan. Karena penggunaan kendaraan pada saat Takbir keliling akan memicu timbulnya aksi ugal-ugalan dan dapat memicu terjadinya peristiwa kecelakaan," imbau Kapolsek.

BACA JUGA:Korban Arisan Bodong Mak Mbull Bertambah, Kerugian Sentuh Angka Rp700 Juta

Kapolsek menyarankan, kegiatan Takbir keliling yang dilaksanakan oleh masyarakat di masing-masing desa nantinya dapat dilakukan dengan berjalan kaki, tanpa menggunakan kendaraan khususnya roda dua.

"Sebaiknya takbir keliling dapat dilakukan dengan cara jalan kaki. Nantinya kami dari pihak kepolisian juga akan mengawal langsung jalannya kegiatan Takbir keliling yang dilaksanakan oleh masyarakat menggunakan kendaraan Patroli. Dengan harapan kegiatan yang dilakukan untuk menyambut Idul Fitri bisa kondusif, aman dan nyaman," demikian Kapolsek. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: