30 Kalimat Ucapan Selamat Idul Fitri yang Indah dan Menyentuh Hati

30 Kalimat Ucapan Selamat Idul Fitri yang Indah dan Menyentuh Hati

30 Kata-Kata Ucapan Selamat Idul Fitri yang Indah dan Menyentuh Hati--

RADARUTARA.ID - Setelah menjalani puasa Ramadhan selama satu bulan penuh, umat Islam kemudian merayakan hari raya Idul Fitri. Idul Fitri merupakan satu dari dua Hari Raya umat Islam, selain Idul Adha.

Pada momen Idul Fitri, semua orang berkumpul bersama keluarga dan berkunjung ke kerabat atau tetangga untuk saling bermaaf-maafan dan mengucapkan selamat Lebaran. Ya bermaaf-maafan ini merupakan salah satu kebiasaan yang umum dan berlangsung di Indonesia. Namun untuk meminta maaf nggak harus bertemu langsung alias bisa mengucapkannya lewat telepon ataupun mengirimkan pesan.

Dulu, ketika ponsel masih menjadi barang mahal dan langka, ucapan tersebut biasa dituliskan melalui selembar kartu. Namun, kini berkat kecanggihan teknologi ucapan tersebut pun cukup dikirim melalui aplikasi pesan.

BACA JUGA:Tradisi Unik Menjelang Lebaran Idul Fitri di Indonesia

Namun, tak semua orang pandai merangkai kata-kata indah, sehingga mereka butuh inspirasi untuk membuat ucapan Lebaran.

 

Sebagai referensi, berikut 30 kata-kata ucapan selamat Idul Fitri 1444 H, yang RADARUTARA.ID rangkum untuk kamu.

1. Terkadang lidah bisa mengucap kata tak pantas dan menyakiti. Untuk semua kesalahan kemarin, saya mohon maaf lahir dan batin. Selamat Hari Raya Idul Ftri 1444 H!

2. Beningnya hati bisa punya prasangka. Lantunan kata selalu baik. Selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.

3. Kesalahan yang terucap maupun sikap salah yang dilakukan mohon dimaafkan di hari yang suci ini. Selamat Lebaran 2023!

4. Ramadhan berlalu namun Hari Kemenangan menyambut kita di depan. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H!

5. Khilaf di masa lalu tak mengurungkan niat untuk meminta maaf. Agar kembali fitrah di hari yang suci ini, marilah kita saling bermaaf-maafan. Selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.

6. Di hari Lebaran, tak ada hal yang lebih indah selain meminta dan memberi maaf. Selamat menyambut hari penuh kemenangan, selamat Lebaran 2023!

7. Di hari penuh berkah setelah Ramadhan, mari kita menyatukan hati dan niat untuk saling memaafkan sesama. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: