Ini Alasan Kenapa Bakso Lebih Menggoda Disantap Saat Lebaran

Ini Alasan Kenapa Bakso Lebih Menggoda Disantap Saat Lebaran

Alasan Kenapa Bakso Lebih Menggoda Disantap Saat Lebaran--

RADARUTARA.ID - Berbagai menu makanan hadir disaat umat muslim merayakan hari kemenangan Idul Fitri 1444 hijriah. Menu andalan seperti opor ayam dan redang selalu tersaji setiap kali berkunjung ke rumah saudara atau pun tetangga terdekat.

Namun diluar menu makanan yang menjadi ciri khas setiap lebaran, bakso masih menjadi primadona bagi masyarakat untuk meluapkan nafsu makan setelah sebulan penuh berpuasa.

BACA JUGA:Sage Green Jadi Trend Baju Lebaran 2023, Berikut Cara Mix n Match Outfit Viral ini

Ya, bakso selalu menjadi pilihan disaat berbagai menu makanan hadir disetiap rumah.

Tak jarang usai menyantap ketupat dan opor atau rendang, masyarakat masih tetap ingin menikmati bakso.

Dengan berbagai varian isi seperti bakso cincang, bakso urat serta bakso telor, menjadi pilihan bagi masyarakat ditengah banyaknya menu makanan tersaji disetiap rumah.

BACA JUGA:Bingung Cari THR, Gunakan Cara ini Agar Dapat Saldo Dana Rp300 Ribu

Jadi, kalau ditanya kenapa bakso dan mie ayam enak disantap saat lebaran? Lengkapnya, jelas karena banyak hal, yakni makanan alternatif selain makanan hari raya, mengenyangkan, menyegarkan, harga terjangkau, enak, dan hampir pasti lebih banyak orang yang suka.

Kuliner ini juga mudah banget didapatkan, entah hasil buatan sendiri, penjual gerobak ngider,  gerobak mangkal, ataupun yang ada di food court pusat perbelanjaan besar. Harganya bervariasi, ada yang Rp10.000 hingga Rp.30.000, tergantung rasa dan kelengkapannya.

BACA JUGA:Selain Arisan, ini Usaha Lain dari Mak Mbull Kitchen Arga Makmur

Bakso dan mie ayam juga cocok buat yang baru masuk kerja pertama kalinya setelah libur hari raya yang panjang. Pas banget buat kulineran perdana dan salah satu menu halal bihalal, setelah lama nggak bersua rekan kerja. Terutama, para cewek-cewek. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: