20 Menu yang Selalu Wajib Ada di Momen Lebaran Idul Fitri Maupun Hari Raya Lainnya

20 Menu yang Selalu Wajib Ada di Momen Lebaran Idul Fitri Maupun Hari Raya Lainnya

20 Menu yang Selalu Wajib Ada di Momen Lebaran Idul Fitri Maupun Hari Raya Lainnya--

RADARUTARA.ID- Setelah sebulan penuh umat muslim melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadhan, maka akan dibayar dengan hari kemenangan yakni hari Lebaran Idul Fitri. 

 

Selain libur lebaran, mudik, kumpul saudara, berbagi THR, tak lengkap rasanya jika hari raya ini tidak diisi dengan kehadiran hidangan khas Lebaran.

 

Di Indonesia sendiri, sajian khas lebaran ini cukup beragam untuk masing-masing daerah. Namun masakan khas inilah yang ikut menambah semaraknya momen berlebaran, baik makanan utama, aneka kue maupun jajanan lainnya.

BACA JUGA:Tak Kalah dengan Minyak Bintang Ida Dayak, Indonesia juga Miliki Obat Tradisional yang Terbukti Ampuh

Ada berbagai hidangan khas yang dijadikan menu Lebaran favorit banyak orang, mulai dari ketupat, rendang, sambal goreng ati, dan kentang, dan masih banyak lagi.

 

Berikut radarutara.id rangkum 20 jenis makanan yang hampir selalu ada di momen lebaran di Indonesia. 

1. Ketupat

Ketupat atau kupat merupakan salah satu menu lebaran yang wajib ada saat di momen Lebaran di Indonesia.

Saking melekatnya tradisi ketupat, hidangan ini tidak hanya ditemukan di piring makan hari raya, namun juga bentuk ketupat yang dijadikan sebagai inspirasi desain dan dekorasi menyambut Idul Fitri.

Biasanya, ketupat disantap bersama hidangan khas lebaran lainnya, seperti rendang, opor ayam, semur daging, sate ayam, dan masih banyak lagi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: