Alhamdulillah, Jelang Lebaran BLT 2023 Tahap 1 Cair, Masyarakat Sido Luhur Sumringah.

Alhamdulillah, Jelang Lebaran BLT 2023 Tahap 1 Cair, Masyarakat Sido Luhur Sumringah.

Jelang Lebaran BLT 2023 Tahap 1 Cair, Masyarakat Sido Luhur Sumringah.--

PADANG JAYA, RADARUTARA.ID- Pemerintah Desa Sido Luhur, Kecamatan Padang Jaya sukses menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap 1, untuk bulan Januari-Maret Tahun 2023 bertempat di Kantor Desa, Kamis pagi (13/4/2023).

Penyaluran BLT DD kali ini dihadiri langsung oleh  Camat Padang Jaya diwakili oleh Kasi Trantibnya, Kepala Desa, sekdes dan perangkat desa, Babinkamtibmas dan Pendamping Lokal Desa (PLD) Kemendes PDTT. 

Seperti diungkapkan kades Sido Luhur, Ahmat Haryanto A.Md. Dirinya berharap dengan adanya bantuan ini dapat sedikit membantu masyarakat dalam memenuhi kubutuhan pokok sehari-hari serta bantuan ini agar dipergunakan dengan sebaik-baiknya.

"Sesuai aturan Pemerintah pusat  tetap melanjutkan proses pencairan BLT Dana Desa tahap 1 di bulan Maret 2023, dengan memberikan alokasi minimal 10 persen dan maksimal 25 persen yang diawasi Kemendes PDTT. Semoga bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat," ucap Kades.

Kades menambahkan, penyaluran BLT DD tahap 1 ini merupakan bantuan bulan Januari-Maret tahun 2023, untuk di berikan kepada 20 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di desa Sido Luhur.

"Masyarakat menerima Rp. 900 ribu per KK secara tunai. Mereka yang menerima BLT ini masuk kategori sesuai verfikasi yang dibentuk oleh Pemdes Sido Luhur," jelasnya.

Pantauan media ini, usai pembagian BLT DD, dilanjutkan dengan penempelan stiker penerima bansos dari Pemerintah Kabupaten Bengkulu di Desa Sido Luhur Kecamatan Padang Jaya. (Adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: