Segera Periksa dan Catat! 7 Bansos ini Bakal Cair Jelang Lebaran

Segera Periksa dan Catat! 7 Bansos ini Bakal Cair Jelang Lebaran

Kabar Gembira Bansos Rp 2.4 Juta Cair Bulan Ini, Cek Namamu Disini--

Bansos ini merupakan bansos peralihan dari BLT dana desa yang nantinya akan diberikan kepada masyarakat yang masuk dalam kategori miskin ekstrem.

Pada alokasi bulan April ini para penerima bansos ini akan menerima uang sejumlah Rp300 ribu yang akan disalurkan langsung dari pihak desa.Jika pencairan tersebut dirangkap untuk tiga bulan, KPM yang menerima bansos ini akan mendapatkan uang sejumlah Rp900 ribu.

 

5. Bansos PBI

Bansos PBI merupakan bansos layanan kesehatan secara gratis yang tidak bisa ditukarkan dalam bentuk uang, melainkan dalam bentuk pangan beras 10 Kilogram.

 

6. Bantuan pangan berupa beras 10 kg 

akan diberikan kepada 21,3 juta KPM yang tercatat dalam DTKS Kemensos.Bansos ini rencananya akan disalurkan selama tiga bulan yaitu Maret, April, Mei melalui PT Pos, PT DNR dan PT JPLB.

 

7. Bansos Pangan Telur dan Daging Ayam

Bantuan sosial ini akan diberikan kepada 1,4 juta KPM yang memiliki balita dan balita berpotensi alami stunting berdasarkan data dari Bkkbn. KPM yang telah terdaftar nantinya akan memperoleh bantuan berupa daging ayam seberat 1 kg dan 10 butir telur ayam yang akan disalurkan selama tiga bulan yaitu April, Mei dan Juni. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: