5 Fakta Menarik Tentang Tupperware, yang Kini Diambang Kebangkrutan

5 Fakta Menarik Tentang Tupperware, yang Kini Diambang Kebangkrutan

5 Fakta Menarik Tentang Tupperware, Yang Kini Diambang Kebangkrutan.--

RADARUTARA.ID - Sinyal kebangkrutan produk Tupperware semakin tajam. Produk kecintaan emak-emak itu kini diambang kebangkrutan. banyak yang penasaran dan tidak percaya akan berita ini, terutama kaum ibu-ibu. Bukan tanpa alasan, rasanya hampir setiap rumah tangga di dapurnya memiliki alat makan dengan merek Tupperware ini, yang memang terkenal pada zamannya.

Kali ini kita akan membahas beberapa fakta menarik tentang Tupperware dan mengapa produk Tupperware ini sangat dicintai ibu-ibu. Bahkan pernah ada meme yang mengatakan Tupperware lebih beharga daripada nyawa, berikut fakta menariknya. 

1. Tupperware pertama kali ditemukan pada

tahun 1946 oleh seorang insinyur kimia bernama Earl Silas Tupper. 

Earl Tupper berhasil menemukan metode untuk memurnikan ampas biji hitam polyethylene menjadi plastik yang fleksibel, kuat, tidak berminyak, bening, aman, ringan dan tidak berbau. Ia memperkenalkan benda tersebut sebagai alternatif wadah penyimpanan makanan yang lebih awet daripada botol kaca atau plastik konvensional.

BACA JUGA:Tupperware Diambang Kebangkrutan, Saham Anjlok Hingga 84%

2. Asal nama Tupperware yang bermakna

Nama "Tupperware" sebenarnya berasal dari nama penciptanya, Earl Tupper. Namun, nama ini juga menjadi sinonim dengan produk plastik berkualitas tinggi yang tahan lama. 

 

3. Tahan lama

Produk Tupperware sangat terkenal karena kualitasnya yang tahan lama dan desainnya yang inovatif. Wadah penyimpanan makanan Tupperware telah dirancang untuk menjadi rapat dan kedap udara.

Salah satu paten penting dari produk ini adalah seal penyekatnya yang dikenal dengan sebutan "burping seal", yang merupakan ciri khusus terkenal dari produk-produk Tupperware, yang membuatnya sangat berbeda dengan produk-produk sejenis. Sehingga dapat menjaga makanan tetap segar selama lebih lama.

 

4. Banyak varian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: