Jangan Terlewat, Ini 7 Keistimewaan Malam Lailatul Qadar

Jangan Terlewat, Ini 7 Keistimewaan Malam Lailatul Qadar

Jangan Terlewat, Ini 7 Keistimewaan Malam Lailatul Qadar--

RADARUTARA.ID - Malam Lailatul Qadar adalah malam yang sangat ditunggu - tunggu oleh Umat muslim, walapun tidak diketahui secara pasti kapan malam tersebut.

Namun keistimewaan malam lailatul qadar tidak akan pernah sirna dan selamanya akan menjadi malam yang istimewa bagi semua umat muslim. Bahkan dimalam yang istimewa tersebut kita diwajibkan untuk berdoa dan mengagungkan nama Allah.

Berikut 7 Keistimewaan Malam Lailatul Qadar yang berhasil dirangkum oleh tim RadarUtara.id. 

1.Malam Lebih Baik dari 1000 Bulan

Malam Lailatul Qadar ini diceritakan secara khusus di dalam salah satu surat Al Quran, yakni Al Qadr. Di dalam surat itu disebutkan bahwa kelebihan malam Lailatul Qadar adalah malam yang lebih baik dari 1000 bulan.

Seperti yang tercantum di ayat keempat dan ayat kelima di dalam surat tersebut. Ungkapan tersebut menunjukkan keutamaan ibadah yang dilakukan di Malam Lailatul Qadar.

Ibadah dan amalan-amalan lain di malam tersebut nilai pahalanya akan lebih baik dibandingkan dengan bulan-bulan lain yang di dalamnya tidak terdapat Lailatul Qadar.  1000 bulan secara hitungan setara dengan 83 tahun 4 bulan. 

BACA JUGA:Malam Lailatul Qadar Sebentar Lagi, Jangan Lewatkan Amalan ini

2. Malam Turunnya Al Quran

Hal lain yang membuat malam Lailatul Qadar begitu istimewa di kalangan umat muslim adalah karena malam tersebut merupakan malam diturunkannya Al Quran.

Peristiwa ini disebutkan di beberapa tempat di dalam Al Quran seperti surat Al –Qadr ayat 1 dan surat Al Baqarah ayat 185. 

Karena Lailatul Qadar merupakan malam turunnya Al Quran, maka momen ini menjadi waktu yang tepat untuk memuliakan Al Quran. Misalnya, dengan memperbanyak membacanya, mengkhatamkannya, mentadaburinya, maupun menghafalkannya

 

3. Malam Turunnya Para Malaikat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: