Pemdes Cipta Mulya Salurkan BLT-DD Ekstrim dan Gelar Sertifikasi Bangunan DD TA 2023

Pemdes Cipta Mulya Salurkan BLT-DD Ekstrim dan Gelar Sertifikasi Bangunan DD TA 2023

Sertifikasi hasil kegiatan pemerataan tanah sport center di Desa Cipta Mulya--

PUTRI HIJAU, RADARUTARA.ID- Sebanyak 23 keluarga penerima manfaat (KPM) kategori kemiskinan ekstrim di Desa Cipta Mulya, Kecamatan Putri Hijau telah menerima penyaluran program bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD).

Penyaluran BLT-DD yang dipimpin langsung oleh Kades Cipta Mulya, Miswanto, kepada 23 KPM-nya, ini mencakup jatah 3 bulan sekaligus yakni jatah untuk bulan Januari, Februari dan Maret dengan nominal Rp 900 ribu/KPM.

Miswanto memastikan, 23 KPM penerima BLT-DD di desanya tahun, ini telah disesuaikan dengan kriteria BLT-DD ekstrim yang sebagian besar menyasar masyarakat yang dalam kondisi lanjut usia (Lansia) tidak produktif dan Lansia yang sedang dalam kondisi sakit menahun.

"23 KPM yang kita hadirkan dalam penyaluran program BLT-DD di tahun, ini semuanya dalam kondisi miskin ekstrim. Rata-rata KPM dalam keadaan Lansia yang sudah tidak produktif dan mengalami sakit menahun. Mudah-mudahan bantuan tunai yang kita alokasikan melalui DD, ini bisa sedikit membantu meringankan beban beliau-beliau yang membutuhkan," ungkapnya.

Selain melaksanakan penyaluran BLT-DD, Kades, juga memastikan. Bahwa satu item kegiatan pembangunan fisik yang didanai lewat DD tahap I di tahun, ini telah diselesaikan 100 persen. Sehingga saat, ini bangunan fisik yang telah direalisasikan oleh desa itu sudah bisa dilaksanakan proses sertifikasi.

"Untuk bangunan fisik di tahap I, ini kita fokus kepada pemerataan tanah lapangan desa yang akan kita jadikan sebagai pusat sport center. Dan hari, ini proses pemerataan terhadap tanah yang akan menjadi pusat sport center desa, ini sudah tuntas dan kita laksanakan tahapan sertifikasinya dengan melibatkan langsung tenaga ahli (TA) dari kabupaten," pungkasnya.

Lebih jauh Kades, menambahkan, areal sport center yang tengah dipersiapkan oleh desa saat ini nantinya masih akan dilanjutkan dengan proses pembangunan fasilitas pendukung seperti stadion mini dan jenis lapangan olah raga lainnya.

"Di tahun, ini kita fokus untuk mempersiapkan lahannya. Di tahun berikutnya baru kita akan isi fasilitas yang ada di dalamnya. Dengan harapan, sport center yang kita bangun ini nantinya bisa menjadi pusat dari seluruh kegiatan olahraga dan menjadi wadah bagi kepemudaan di desa," pungkas Kades.

Sementara, itu turut hadir dan menyaksikan jalannya penyaluran BLT-DD hingga tahapan sertifikasi di Desa Cipta Mulya yang berlangsung pada Rabu (12/4) hari, ini. Diantaranya Danramil Putri Hijau, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Putri Hijau, Sekcam Putri Hijau beserta Kasi PMD Putri Hijau, tenaga pendamping desa lokal dan kecamatan, aparatur perangkat desa hingga anggota BPD di Desa Cipta Mulya.(Adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: