33 KPM di Desa Melati Harjo Terima BLT-DD Jatah Bulan Januari hingga Maret TA 2023

33 KPM di Desa Melati Harjo Terima BLT-DD Jatah Bulan Januari hingga Maret TA 2023

33 KPM di Desa Melati Harjo Terima BLT-DD Jatah Bulan Januari hingga Maret TA 2023--

KETAHUN, RADARUTARA.ID- Rasa bahagia menyelimuti 33 keluarga penerima manfaat (KPM) di Desa Melati Harjo, Kecamatan Ketahun.

Ini, dikarenakan 33 KPM di Desa Melati Harjo telah menerima langsung penyaluran program bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) TA 2023 untuk jatah selama tiga bulan sekaligus yakni bulan Januari hingga Maret yang dilaksanakan oleh Pemdes Melati Harjo pada Selasa (11/4) hari ini.

Pj Kades Melati Harjo, Puji Widodo, menerangkan. Dalam penyaluran program BLT-DD untuk jatah tiga bulan, ini setiap KPM mendapatkan bantuan tunai senilai Rp 900 ribu.

"Nominalnya Rp 300 ribu/bulan. Tapi karena penyalurannya kita laksanakan sekaligus untuk jatah tiga bulan, maka setiap KPM berhak menerima uang tunai sebesar Rp 900 ribu/KPM," ungkap Puji.

Selanjutnya Puji, berharap, bantuan langsung tunai yang diberikan oleh desa kepada 33 KPM di desanya melalui anggaran DD tahap I TA 2023, ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin.

Minimal kata Puji, bantuan yang disalurkan setiap bulan dan dijatahkan selama 12 bulan oleh desa, ini bisa digunakan oleh masing-masing KPM untuk memenuhi kebutuhan dasar rumah tangganya, terkhusus dalam mencukupi ketersediaan pangan memasuki bulan suci Ramadhan dan menyambut lebaran Idul Fitri.

"Kami berharap bantuan yang dialokasikan oleh desa dalam rangka melindungi masyarakat dari dampak inflasi global yang sedang terjadi saat, ini bisa dimanfaatkan untuk keperluan mendesak seperti Sembako dan keperluan dasar lainnya," pintanya.

Selanjutnya Puji, memastikan. Penyaluran BLT-DD untuk jatah di bulan berikutnya akan segera disalurkan kembali sesuai jadwal yang nantinya ditetapkan oleh desa.

"Untuk jatah bulan berikutnya akan kita realisasikan kembali setelah kelengkapan administrasi terpenuhi dan jadwalnya tiba," tandas Puji.

Sesuai pantauan Radar Utara ID, penyaluran BLT-DD yang dilaksanakan dan dipimpin langsung oleh Pj Kades Melati Harjo, Puji Widodo, ini turut dihadiri oleh jajaran Babinsa-Bhabinkamtibmas, Ketua BPD serta anggotanya hingga aparatur perangkat desa di Desa Melati Harjo.(Adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: