Indonesia Jadi Negara dengan Miliuner Terbanyak di Dunia

Indonesia Jadi Negara dengan Miliuner Terbanyak di Dunia

Indonesia Jadi Negara dengan Miliuner Terbanyak di Dunia--

RADARUTARA.ID- Orang-orang dengan nilai kekayaan ultra tersebar di seluruh dunia. Melansir Forbes, sebanyak 2.640 miliarder masuk dalam daftar orang terkaya di dunia versi Forbes. Ribuan miliarder ini berasal dari 77 negara di dunia. Adapun angka tersebut meningkat dari 75 negara pada tahun lalu.

Adapun angka tersebut meningkat dari 75 negara pada tahun lalu.

Forbes menyebutkan, Amerika Serikat kembali sebagai negara dengan jumlah miliarder terbanyak yaitu sebanyak 735 orang. Jumlah tersebut tidak mengalami perubahan dari tahun lalu.

BACA JUGA:Beli Motor Listrik Volta Melalui Aplikasi Livin' Mandiri, Nasabah Bank Mandiri Bisa Dapat Voucher Diskon

Lantas, apakah Indonesia masuk dalam daftar negara dengan jumlah miliarder terbanyak di dunia?

Mengutip Forbes, Indonesia menempati urutan ke-20 dengan total miliarder sebanyak 29 orang. Angka ini mengalami penurunan dibandingkan tahun 2022 yaitu sebanyak 30 orang. 

Miliuner yang menjadi warga negara Indonesia dan masuk ke daftar orang terkaya pada 2023 itu pertama adalah Low Tuck Kwong, pendiri Bayan Resources, lalu ada Budi Hartono dan Michael Hartono pemilik BCA maupun rokok Djarum, hingga Sri Prakash Lohia pendiri Indorama Corporation.

Orang-orang super kaya dari Indonesia itu menjadi bagian dari 2.640 miliuner orang terkaya versi Forbes 2023 yang berasal dari 77 negara. Bertambah 2 negara dari daftar tahun lalu yang hanya sebanyak 75 negara. Tambahan itu berasal dari Armenia dan Panama.

BACA JUGA:Hari ini, Harga Emas Pegadaian Turun Semua

Berikut ini daftar lengkap 20 negara dengan orang terkaya terbanyak sesuai data yang dihimpun Forbes:


1. Amerika Serikat: 735 orang 


2. China: 495 orang


3. India: 169 orang 


4. Jerman: 126 orang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: