Serap Anggaran Dana Desa Tahap 1, Pemdes Gunung Besar Sukses Salurkan BLT-DD untuk 53 KPM

Serap Anggaran Dana Desa Tahap 1, Pemdes Gunung Besar Sukses Salurkan BLT-DD untuk 53 KPM

Desa Gunung Agung serap anggaran Dana Desa dengan penyaluran BLT DD dan Penempelan Stiker Bansos--

ARMA JAYA, RADARUTARA.ID- Pemdes Gunung Besar, Senin (10/4) melaksanakan pembagian BLT DD tahap pertama, yang diberikan kepada 53 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Sesuai dengan regulasi yang telah ditetapkan, pembagian BLT DD akan diberikan selama 3 bulan, yakni bulan Januari, Februari dan Maret 2023.

Acara ini dibuka secara simbolis oleh Kades  Gunung Besar Adis Edi dan dihadiri Sekcam Arma Jaya, Kapolpos Arma Jaya, BPD, Pendamping desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Perangkat Desa, Kasi PMD serta para undangan lainnya. 

Kepala Desa Gunung Agung, Adis Edi saat diwawancarai mengatakan, pada penyaluran BLT tahap pertama ini sebanyak tiga bulan dengan total uang nya sebanyak Rp.900.000 kepada 53 KPM. Usai pembagian BLT untuk 53 KPM, dilanjutkan dengan penempelan stiker penerima bansos di rumah wargat yang menerima bantuan.

"Kita maksimalkan penyerapan Dana desa dan juga menjalankan perintah dari Pemkab Bengkulu Utara terkait penempelan stiker bansos," jelas Kades muda ini.

BACA JUGA:Ditinggal ke Gereja, Rumah Warga Padang Jaya Disatroni Maling

Di kesempatan yang sama Sekcam, Evriyoga Pafiles, mengatakan kepada masyarakat penerima bantuan BLT DD Desa Gunung Besar,  untuk menggunakan bantuan yang diterima dengan sebaik-baiknya, terutama untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Gunakanlah bantuan ini untuk membeli bahan sembako bukan untuk membeli barang mewah," tegas Sekcam Arma Jaya.

Kegiatan penyaluran BLT DD tahap pertama bulan Januari, Februari dan Maret tahun 2022 dengan total uang sebanyak Rp.900.000 di Gunung Besar Kecamatan Arma Jaya Kabupaten Bengkulu Utara berjalan lancar. (Adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: