Selain Proses Pengobatan, Minyak Bintang Juga Diburu Warga yang Ingin Berobat dengan Ida Dayak

Selain Proses Pengobatan, Minyak Bintang Juga Diburu Warga yang Ingin Berobat dengan Ida Dayak

Minyak Bintang Juga Diburu Warga yang Ingin Berobat dengan Ida Dayak--

RADARUTARA.ID- Pemilik nama asli Ida Andriani yang viral di media sosial dengan nama Ida Dayak, akhir-akhir ini memang menarik banyak atensi dari masyarakat berkat pertunjukan pengobatan altenatifnya. Karena diduga mampu menyembuhkan patah tulang, stroke, lumpuh hingga tidak bisa bicara. 

Walaupun masih banyak pihak yang meragukan proses pengobatan sang dukun sakti, namun faktanya jumlah masyarakat yang ingin berobat justru bertambah semakin banyak dan sampai tidak bisa tertangani keseluruhan.

Namun demikian, banyak ahli yang mengingatkan masyarakat agar tetap berhati-hati dan mempertimbangkan semua resiko sebelum menjalani pengobatan alternatif

BACA JUGA:Pro Kontra Pengobatan Ida Dayak, Simak Penjelasan dari Pakar Ilmu Modern

Di sisi lain, pemerintah memunculkan wacana tentang kewajiban ahli pengobatan tradisional untuk memiliki surat pendaftar penyehat tradisional (STPT). Kehadiran pengobatan alternatif dari pasar ke pasar oleh Ida Dayak sejauh ini diketahui baru dimulai awal 2021.

Pengobatan tradisional yang dijalankan oleh Ida Dayak yang ramai belakangan ini sebenarnya sudah sempat heboh pada 2021. Ia mengobati orang berkeliling dari satu pasar ke pasar lainnya, sambil menawarkan botol Minyak Bintang seharga Rp 50.000.

Pertengahan Februari 2021, akun TikTok @Alvian2501 mengunggah video Ida Dayak yang sedang mengobati seorang pria yang tangan kanannya bengkok.

Saat mengoleskan Minyak Bintang pada pria tersebut, Ida Dayak kemudian merasakan adanya pen dalam tulang pria tersebut.

"Masih juga bengkok biar ada pen," katanya sembari meluruskan tangan pria tersebut.

"Tidak usah bayar, gratis ya," kata Ida Dayak.

Sebagian masyarakat meyakini obat-obatan herbal bisa menggantikan obat medis, umumnya menjadi bagian dari pengobatan alternatif.

Video ini telah ditonton 35,5 juta kali dengan jumlah komentar sebanyak 30.000. Sejumlah media lokal kemudian memberitakannya. Sejak itu, video terkait pengobatan tradisional yang dilakukan Ida Dayak kerap mendapat komentar melimpah.

BACA JUGA:Viral! Pengobatan Ibu Ida Dayak, Dibongkar Pesulap Merah

Selain urusan patah tulang, pengobatan tradisional Ida Dayak dalam video-video yang beredar antara lain mengobati orang yang kesulitan bicara, membuat pengguna kursi roda dapat menggerakkan kakinya, urat kejepit, hingga mata rabun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: