Pecinta Hewan Wajib Tahu, Ini Tips Tinggalkan Hewan Peliharaan Saat Mudik

Pecinta Hewan Wajib Tahu, Ini Tips Tinggalkan Hewan Peliharaan Saat Mudik

Pecinta Hewan Wajib Tahu, ini Tips Meninggalkan Hewan Peliharaan Saat Mudik Lebaran.--

RADARUTARA.ID - Banyak orang memilih untuk memelihara hewan peliharaan sebagai salah satu bentuk kegiatan di rumah. Hewan-hewan peliharaan itu bisa menjadi hiburan selepas kerja, dan menghilangkan stres.

Ada berbagai jenis hewan peliharaan seperti burung, kucing, anjing, dan sebagainya yang kerap menjadi pilihan.

 

Bepergian saat lebaran, entah itu karena mudik ke kampung halaman, atau hanya sekedar berwisata mengisi waktu libur bersama keluarga memang sudah menjadi tradisi masyarakat dari tahun ke tahun. 

BACA JUGA:Gunakan Cara ini, Saldo Dana Jutaan Pasti Mendarat ke Akunmu

Dan tentu saja pada masa libur lebaran itu kita tidak mungkin meninggalkan begitu saja hewan peliharaan tanpa penjagaan. Bisa-bisa hewan kesayangan akan mati kelaparan jika ditinggal terlalu lama. Sedangkan untuk membawanya  mudik atau berlibur, tentu tidak memungkinkan dengan berbagai alasan.

 

Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas beberapa tips ketika akan meninggalkan hewan peliharaan dimasa mudik lebaran.

 

1. Menitipkan pada Orang Terdekat

Tetangga atau saudara bisa menjadi alternatif bagi kamu untuk menitipkan hewan peliharaan ketika akan mudik lebaran atau pergi berlibur.

Sebelum menitipkannya, pastikan orang tersebut bersedia dan tidak memiliki rencana bepergian selama kamu pergi. Kemudian, penuhi segala kebutuhan hewan peliharaan seperti makanan, minuman, kandang, dan keperluan lainnya. 

Sebagai tanda terima kasih kamu, jangan lupa membeli oleh-oleh untuk orang tersebut karena bersedia dititipi hewan peliharaan kamu 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: