Minimalisir Aksi Kriminalitas, Kapolsek Minta Masyarakat Tingkatkan Pengamanan

Minimalisir Aksi Kriminalitas, Kapolsek Minta Masyarakat Tingkatkan Pengamanan

Kapolsek Ketahun, AKP Erwin Setia Setiwan, SIK, MH,--

PUTRI HIJAU, RADARUTARA.ID- Kapolsek Putri Hijau, AKP Erwin Setia Setiwan, SIK, MH, menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat di wilayah hukumnya untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi gangguan Kamtibmas yang mengarah kepada aksi kriminalitas menjelang momen lebaran Idul Fitri.

Kewaspadaan, itu kata Kapolsek, diantaranya dapat dilakukan oleh masyarakat dengan cara meningkatkan pengamanan di sekitar lingkungan tempat tinggal masing-masing.

"Jika berpergian pastikan rumah dalam kondisi terkunci untuk menghindari tindakan pencurian. Dan pastikan setiap kendaraan yang sedang terparkir berada pada tempat yang aman dan keadaan terkunci ganda. Ini penting kita sampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat. Karena biasanya memasuki momen bulan-bulan besar seperti ini segala bentuk ancaman atau potensi gangguan Kamtibmas bisa terjadi kapan saja dan menimpa siapa saja," imbau Kapolsek.

BACA JUGA:Polsek Putri Hijau Tangkap Komplotan Maling Ternak, Tembak Sapi Pakai Senapan Angin

Selanjutnya, Kapolsek, juga menegaskan kepada seluruh lapisan masyarakat agar tidak melakukan tindakan atau perbuatan yang dapat menimbulkan keresahan bagi kepentingan umum seperti menyalakan petasan, aksi tawuran, balap liar dan tidak berkendara menggunakan knalpot racing.

"Mari bersama-sama menjaga keamanan, kerukunan dan saling menghormati. Agar bulan suci Ramadhan, ini bisa kita lalui dengan aman, nyaman dan tentram. Selanjutnya sampaikan kepada kami (kepolisian) jika ada hal atau kejadian yang menganggu kenyamanan serta keamanan masyarakat," demikian Kapolsek.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: