Penuhi Kebutuhan Pedagang, Pemdes Padang Jaya Bangun Auning

Penuhi Kebutuhan Pedagang, Pemdes Padang Jaya Bangun Auning

Penuhi Kebutuhan Pedagang, Pemdes Padang Jaya Bangun Auning--

PADANG JAYA, RADARUTARA.ID – Pemerintah Desa Padang Jaya Kecamatan Padang Jaya Kabupaten Bengkulu Utara, akan membangun Auning atau tempat berjualan pedagang di sekitar Lapangan Bola Desa Padang Jaya.

 

Pembangunan yang menelan anggaran sebesar Rp 60.558.450 ini bersumber dari Dana Desa Pemdes Padang Jaya tahun anggaran 2023 dan rencananya untuk 10 kios pedagang.

Auning ini di bangun oleh Pemerintah Pemerintah Desa demi memenuhi kebutuhan para pedagang yang ingin berjualan.

Kepala Desa Padang Jaya, Karyadi mengatakan, pembangunan auning ini untuk memenuhi kebutuhan para pedagang yang kesehariannya berjualan di sekitar Lapangan Bola. Tidak hanya itu saja, pembangunan auning ini bertujuan agar para pedagang bisa berjualan dengan rapi dan indah, sekaligus bisa menjadi sumber pemasukan asli desa.

 

"Dua tahun pembangunan tertunda akibat Covid-19, langka cepat yang kita lakukan ini untuk mensejahterakan masyarakat, dengan cara langsung tanggap membangun, agar para pedagang tetap dapat berjualan dengan rapi," ungkapnya.

Untuk diketahui, Pemerintah Desa Padang Jaya melalui Dana Desa tahap I membangun Auning untuk pedagang dengan ukuran 24 x4 M yang nantinya dibagi menjadi 10 kios.

Pemdes juga menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebanyak 40 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebesar Rp.900 ribu untuk bulan Januari, Februari dan Maret 2023. * 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: