Bau Kaki Membuat Kamu Tidak Percaya Diri? Simak Tips Menghilangkan dan Mengatasi Bau Kaki Berikut ini

Bau Kaki Membuat Kamu Tidak Percaya Diri? Simak Tips Menghilangkan dan Mengatasi Bau Kaki Berikut ini

Bau Kaki Membuat Kamu Tidak Percaya Diri? Simak Tips Menghilangkan Bau Kaki Berikut ini Untuk Mengatasinya--

RADARUTARA.ID - Bau pada kaki tentu menjadi masalah besar buat kamu. Meskipun ini tidak mengancam nyawa. Tetapi, bau kaki bisa membuat kamu tidak percaya diri dan malu ketika harus membuka alas kaki. 

Tapi kamu tidak perlu khawatir, karena bau kaki bisa dihilangkan, bahkan dengan cara yang sederhana dan menggunakan bahan-bahan alami yang ada di rumah.

Yuk simak tips nya.

1. Merendam kaki

Rendam kaki dalam larutan garam Epsom dan air hangat. Atau bisa juga dengan menggunakan larutan cuka putih atau cuka apel Selama 10-20 menit untuk menghilangkan bakteri yang membuat kaki menjadi bau.

Lakukan cara ini minimal 1 kali dalam seminggu. Tapi jika kaki kamu memiliki luka terbuka tidak boleh direndam pada larutan air cuka karena bisa menimbulkan iritasi.

 

2. Menjaga kaki agar tetap kering

Penumpukan keringat yang bercampur dengan bakteri yang ada di kaki merupakan penyebab munculnya bau kaki. Maka selalu jaga kaki kamu agar tetap kering, pastikan tidak ada sisa-sisa air yang menempel pada kaki agar kaki tidak lembap. Gunakan juga kaos kaki berbahan katun supaya kaki kamu tidak pengap.

BACA JUGA:Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami, Dijamin Ampuh

3. Membersihkan Alas kaki Secara Rutin.

Alas kaki kotor juga bisa menjadi sarang bakteri yang menjadikan kaki bau. Selain itu alas kaki kotor bisa merusak penampilan kamu, dan terkesan bahwa kamu adalah orang yang jorok. Membersihkan alas kaki secara teratur bisa menjadi salah satu cara agar kaki tidak bau. Kamu juga direkomendasikan untuk mengganti alas kaki setiap hari, karena menggunakan alas kaki yang sama dengan hari kemaren, di khawatirkan kelembapannya belum hilang.

 

4. Mengaplikasikan bedak untuk kaki 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: