Memiliki Nilai Jual Hingga Milyaran, Ini Dia 9 Barang Antik Paling Dicari Para Kolektor, Apakah Ada di Sekitar

Memiliki Nilai Jual Hingga Milyaran, Ini Dia 9 Barang Antik Paling Dicari Para Kolektor, Apakah Ada di Sekitar

Memiliki Nilai Jual Hingga Milyaran, Ini Dia 9 Barang Antik Paling Dicari Para Kolektor, Apakah Ada di Sekitar--

RADARUTARA.ID- Barang antik merupakan benda tua yang memiliki nilai sejarah yang tinggi. Barang antik sendiri merupakan benda-benda lama yang masih bertahan hingga masa sekarang meskipun fungsinya sudah beralih menjadi barang pajangan.

Jangan mengaku kolektor sejati, jika sampai kamu belum pernah tahu atau tidak memahami barang-barang yang bernilai. Berikut 9 barang antik yang berhasil dirangkum RadarUtara.Id.

 

1. Uang Kuno


Uang Kuno--

Uang kuno jelas memiliki nilai sejarah penting sebagai alat tukar ekonomi di masa lalu. Itulah sebabnya uang kuno adalah barang antik yang umum digemari oleh para kolektor. ,

Uang ini bisa dijadikan sebagai hiasan dan koleksi yang unik. Biasanya uang kuno akan terjual mulai dari harga ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

 

2. Kartu Pos

Coba tanyakan pada nenekmu, dimana dia menyimpan surat-surat cinta yang dulu dikirim oleh kakek. Siapa tau itu menjadi salah satu yang diburu para kolektor. Kartu pos umumnya memang memiliki desain yang berbeda setiap tahunnya. Itulah yang membuat kartu pos yang langka akan memiliki nilai jual tinggi. Harga jualnya juga beragam, mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

 

3. Prangko Lama

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: