Kita Patut Bangga,Ternyata Bengkulu Memiliki 5 Desa Terindah

Kita Patut Bangga,Ternyata Bengkulu Memiliki 5 Desa Terindah

Patut Di Bangga,Ternyata Bengkulu Memiliki 5 Desa Terindah --

RADARUTARA.ID- Kita sebagai warga provinsi Bengkulu patut berbangga akan kekayaan wisata-wisata yang kita miliki saat ini.

Karena Provinsi Bengkulu merupakan salah satu Provinsi yang terletak di Pulau Sumatera.Yang terkenal akan wisata sejarah dan wisata alamnya.

Dan ternyata Provinsi Bengkulu juga  memiliki 5 desa terindah. Bahkan ke-5 desa terindah di Bengkulu ini masuk dalam jajaran Anugerah Desa Wisata  Indonesia (ADWI) 2023.

Bukan main, salah satu desa terindah tersebut pun berhasil masuk dalam 75 besar ADWI 2023 dari 7.527 desa di Indonesia.

ADWI sendiri merupakan ajang yang digelar oleh Kemenparekraf setiap tahunnya dalam rangka mengapresiasi warga desa atas pelestarian lingkungan desa.

Nah, dalam ADWI ini desa-desa terindah tersebut adalah desa wisata yang memang mengedepankan daya tarik wisatanya. Penilaian ADWI 2023 ini pun dilihat dari berbagai elemen, mulai dari keunikan hingga potensi alamnya.Lantas, desa terindah mana saja di Bengkulu yang masuk ADWI 2023?

 

1.Desa Wisata Batu Ampar 

Yang terletak di kecamatan Merigi, Kabupaten Kepahiang dan menjadi satu-satunya desa di Bengkulu yang masuk dalam jajaran 75 besar ADWI 2023.

Salah satu desa terindah ini memang memiliki banyak potensi wisata, mulai dari wisata alamnya yakni Hutan bambu, air terjun, hingga area perkebunan.

Tak hanya itu, desa wisata ini juga memiliki kuliner yang unik seperti Stick rebung dan Peyek daun kopi yang tentunya sukses membuat wisatawan penasaran.

Sehingga tak heran jika desa ini banyak dikunjungi oleh wisatawan.

 

2. Desa Wisata Lubuk Resam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: