Wajib Anda Tahu! 5 Trik Lebih Hemat Belanja Baju Lebaran Sebelum Terlambat

Wajib Anda Tahu! 5 Trik Lebih Hemat Belanja Baju Lebaran Sebelum Terlambat

Wajib Anda Tahu! 5 Trik Lebih Hemat Belanja Baju Lebaran sebelum Terlambat--

RADARUTARA.ID- Lebaran, identik dengan baju baru. Dan biasanya, di momen spesial ini, Anda sekeluarga membutuhkan lebih dari satu baju untuk dikenakan. Setelah melaksanakan ibadah puasa Ramadan selama sebulan, maka umat muslim juga akan merayakan Idul Fitri.

Dalam perayaan Idul Fitri selalu identik dengan sesuatu yang baru termasuk pakaian. Ketika membeli pakaian juga tidak boleh sembarangan. Kamu perlu menentukan anggaran sebelum memutuskan untuk membeli pakaian.

Selain itu, kamu juga perlu mempertimbangkan hal lainnya sebelum membeli baju lebaran. Seperti tradisi pasar juga, menjelang hari-hari terakhir Ramadan, berbagai toko di pusat perbelanjaan pasti memajang tulisan “Diskon” dengan huruf merah besar.

Nah, Anda patut hati-hati dengan ini. Jangan sampai Anda tergoda dan kalap membeli baju hingga melebihi anggaran. Ujung-ujungnya, uang THR cepat sekali perginya.

Berikut tips berbelanja baju lebaran yang harus kamu ketahui

 

1. Sesuaikan dengan Budget.

Hal pertama yang harus kamu perhatikan sebelum membeli baju lebaran adalah menentukan anggaran. Kamu juga bisa menyiapkan dana tersebut jauh-jauh hari sebelum lebaran.

Belilah baju lebaran sesuai dengan budget yang kamu miliki. Hal ini bertujuan agar kondisi finansialmu tetap aman. Ingatlah bahwa kamu masih memiliki kebutuhan lainnya yang harus kamu penuhi selain baju lebaran.

 

2. Sesuaikan Pakaian dengan Momen Lebaran.

Lebaran memang selalu identik dengan pakaian muslim, oleh karena itu agar kamu tidak salah kostum maka bisa membeli baju yang sesuai.

Selain itu, pilihlah model pakaian yang bisa kamu gunakan dalam momen lainnya. Dengan begitu, baju lebaranmu akan tetap bisa dipakai untuk momen lainnya selain lebaran.

BACA JUGA:Hindari Perilaku konsumtif, Pelajari Tips Bijak Mengelola Keuangan Berikut ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: