Yuk Intip 7 Mobil Terbesar di Dunia, ada Hunian Berjalan

Yuk Intip 7 Mobil Terbesar di Dunia, ada Hunian Berjalan

Yuk Intip 7 Mobil Terbesar Di Dunia--

RADARUTARA.ID - Beberapa jenis mobil memang sengaja diciptakan dalam ukuran yang besar demi menunjang fungsi dari mobil itu sendiri. Namun tidak jarang kita menemukan mobil hasil modifikasi manusia dengan ukuran yang tidak wajar.

Entah hanya untuk mencari sensasi atau untuk memaksimalkan kemampuan dari mobil tersebut.

BACA JUGA:Jangan Salah, Ini 5 Motor Tercepat di Dunia

Di samping itu, mobil terbesar bahasan kali ini memang mayoritas tidak digunakan untuk kegiatan sehari-hari, namun lebih ke hobi atau ruang lingkup pekerjaan tertentu. Selain ukurannya yang besar, bentuknya juga tidak biasa alias tidak seperti pada umumnya mobil yang beredar di jalanan.

 

Berikut ini daftar mobil terbesar di dunia yang bisa kamu lihat!

1. NASA-Crawler-Transporter

NASA-Crawler-Transporter salah satu mobil yang dianggap terbesar di dunia. Kendaraan yang dibuat tahun 1965 oleh NASA ini dibuat untuk membawa roket ke landasan peluncuran. 

Dua crawler-transporter ini berukuran cukup besar, yaitu panjang 39.929 meter, lebar 34.747 meter, dan tinggi lebih dari 6.096 meter. Dengan berat 2.721 ton, pengangkut yang diberi naman Hans dan Franz ini masing-masing dibanderol US$14 juta. 

Kendaraan ini telah digunakan mengangkut angkutan antara Gedung Perakitan Kendaraan dan Kompleks Peluncuran 39 (1981–2011). 

Awal 2016, NASA menyelesaikan modifikasi CT-2 (crawler transporter 2) menjadi “Super Crawler”. Super Crawler ini akan dipakai dalam program Artemis 2024 yang diharapkan bisa melihat wanita dan orang berkulit hitam pertama mendarat di bulan. 

 

2. Bagger 288

Selanjutnya, Bagger 288 dibuat tahun 1978, ekskavator dengan roda menyerupai ember ini punya spefikasi yang cukup besar, yaitu:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: