Hampir Menyentuh Angka 1 Triliun, ini Dia Mobil Tua Termahal di Dunia

Hampir Menyentuh Angka 1 Triliun, ini Dia Mobil Tua Termahal di Dunia

Hampir Menyentuh Angka 1 Triliun, ini Dia Mobil Tua Termahal di Dunia--

RADARUTARA.ID - Zaman sekarang kebutuhan masyarakat terhadap mobil semakin meningkat, kalau diperhatikan, mobil bukan lagi menjadi barang mewah bahkan hampir termasuk kebutuhan pokok. Bagaimana tidak, jika pada zaman dahulu dalam satu desa kita bisa melihat ada satu atau dua rumah saja yang mempunyai mobil, zaman sekarang hampir setiap rumah memiliki mobil yang diletakkan di teras rumah mereka. 

Saat ini, harga mobil juga sudah sangat terjangkau, beberapa mobil keluaran terbaru banyak dijual dengan harga murah dan terjangkau oleh masyarakat. Karenanya dalam satu rumah saja bisa kita temui 2 bahkan 3 unit mobil. Tapi tahukah kamu, ada beberapa mobil tua atau klasik yang dijual dengan harga sangat fantastis. Harga mobil tersebut bahkan menyentuh angka 1 triliun rupiah. 

BACA JUGA:Daftar 25 Mobil Mewah di Dunia yang Harus Kamu Tahu, Harganya Selangit

Mobil yang dimaksud adalah 1963 Ferrari GTO yang laku terjual US$ 70 juta atau sekitar Rp973 miliar. Menurut beberapa sumber, mobil itu dijual oleh seorang kolektor asal Jerman ke pendiri WeatherTech, David MacNeil. Harganya diyakini menjadi yang termahal untuk pembelian satu buah mobil.

Menurut Marcel Massini ahli mobil Ferrari, mobil tersebut termasuk langka, hanya ada 36 unit saja di dunia. Mobil yang diambil MacNeil mempunyai nilai sejarah yang baik karena pernah memenangkan lomba Tour de France di Le Mans pada 1964. Warna mobilnya dicat perak dan kuning dan tidak pernah mengalami kecelakaan, tidak seperti tipe GTO lainnya.

BACA JUGA:Begini Cara Nambah Saldo Dana Gratis Hingga Rp2 Juta, Anti Gagal

Sebelumnya, mobil dengan tipe yang sama laku terjual US$ 52 juta atau sekitar Rp 722 miliar. Tidak hanya itu, Ferrari dengan tipe serupa juga laku dalam lelang di California dengan harga US$ 38 juta atau sekitar Rp 528 miliar pada 2014.

Mobil jenis Ferrari GTO dianggap sebagai harta paling berharga untuk para kolektor mobil karena langka, kuat, dan bagus. Bahkan ada komunitas GTO Club yang berisi para miliuner termasuk Ralph Lauren, Lawrence Stroll, dan pewaris Walmart Rob Walton.

Massini pun memprediksi bahwa harga GTO akan terus meningkat karena jumlah kolektor Ferrari kian bertambah. Nilainya bisa mencapai miliaran rupiah beberapa tahun mendatang.

"Kami melihat bahwa GTO akan dijual lebih dari US$ 100 juta dalam dua hingga tiga tahun mendatang," ujarnya.

Itulah tadi, ulasan mengenai mobil dengan harga fantastis. Jika kamu seorang triliuner, akankah kamu tertarik mengoleksi mobil ini?. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: