Auto Tajir Saat Lebaran, Bisnis Dadakan Saat Puasa ini Wajib Kamu Coba

Auto Tajir Saat Lebaran, Bisnis Dadakan Saat Puasa ini Wajib Kamu Coba

Auto Tajir Saat Lebaran, Bisnis Dadakan Saat Puasa ini Wajib Kamu Coba.--

RADARUTARA-ID - Memasuki bulan Ramadhan pola konsumsi masyarakat mengalami peningkatan. Karenanya peluang ide bisnis saat bulan Ramadhan ini juga semakin menjamur.

Buat kamu yang ingin punya tambahan dana di hari lebaran, tidak ada salahnya kamu ikut serta memanfaatkan momen dengan membuka suatu bisnis mulai dari makanan hingga baju muslim. Mumpung masih ada waktu beberapa minggu lagi, kamu bisa mempersiapkannya mulai dari sekarang.

Lalu, apa sajakah ide bisnis paling laris dan menguntungkan saat bulan Ramadhan?

Simak tips berikut ya.

1. Menjual Takjil atau Makanan Ringan

Ide usaha menjual menu takjil atau makanan ringan untuk berbuka wajib kamu coba. Karena Takjil memang sangat identik dengan masyarakat indonesia, dan membuat hari-hari selama puasa menjadi berbeda dengan hari-hari lainnya.Takjil seperti kolak, aneka gorengan, es buah, es tebu  hingga martabak bisa menjadi pilihan.

BACA JUGA:Ternyata Gampang, Ini Cara Mengajukan Pinjaman KUR BRI Secara Online 2023

2. Menjual Baju Muslim dan peralatan ibadah

 Berbisnis peralatan ibadah hingga baju muslim bisa dibilang paling laris di bulan Ramadhan hingga lebaran. Kamu bisa mulai melakukan melakukan bisnis ini dengan berjualan mukena, baju koko, gamis, tunik hingga  hijab beserta aksesorisnya. Kamu bisa berjualan secara online seperti facebook atau Instagram maupun secara offline seperti menawarkan dagangan ke tetangga.

 

3. Berjualan Kurma

manfaatkan momen Ramadhan dengan menjual kurma di depan rumah, keliling komplek, ikut bazar Ramadhan, maupun lewat media sosial. 

Karena Makan kurma saat berbuka termasuk salah satu sunnah rasul. Kurma juga baik untuk kesehatan karena dapat mengembalikan energi setelah seharian berpuasa. Jadi, tak heran jika berjualan kurma menjadi salah satu ide cara mencari cuan terbaik selama Ramadhan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: