Tips Mencerahkan Wajah Agar Glow Up di Hari Lebaran Nanti

Tips Mencerahkan Wajah Agar Glow Up di Hari Lebaran Nanti

Tips mencerahkan wajah agar glow up di hari lebaran--

RADARUTARA.ID - Lebaran tinggal menghitung hari. Namun, sebagian besar kalangan wanita di Indonesia masih memiliki keinginan untuk menampilkan kulit yang sehat dan glowing saat lebaran tiba.

Pasalnya, selama bulan Ramadan, kulit cenderung menjadi kusam akibat dehidrasi saat puasa. Oleh karena itu, penting untuk menggunakan produk yang dapat mengatasi dehidrasi kulit, agar kulit tetap sehat dan bercahaya.

Berikut ini RADARUTRA.ID rangkum beberapa cara praktis mencerahkan kulit wajah agar tampil glowing saat lebaran.

1. Vitamin C untuk Kulit Bercahaya Alami 

Cara mudah mencerahkan wajah yang pertama yaitu dengan menggunakan antioksidan lokal, terutama vitamin C. Vitamin C tidak hanya sebagai antioksidan kuat, tetapi juga melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV yang dapat mengganggu kemampuan sel-sel kulit dalam regenerasi.

Vitamin C dapat dioleskan pada kulit wajah untuk meningkatkan Sun Protector Factor (SPF). Kamu bisa gunakan Vitamin C pada kulitmu di pagi hari ya.

2. Hidrasi Secara teratur

Tips mencerahkan kulit wajah berikutnya adalah dengan mengkonsumsi cairan yang cukup bagi tubuh setiap hari karena hidrasi bermanfaat untuk fungsi kulit.

Studi dalam jurnal Clinical, Cosmetic, and Investigational Dermatology merekomendasikan minum 0,5 ons (oz) hingga 1 ons air untuk setiap 1 pon (0,4 kg) berat badan setiap hari.

BACA JUGA:Percuma Pake Skincare Mahal tapi Lupa Satu Hal ini

3. Perawatan Wajah

Melakukan perawatan kulit wajah merupakan salah satu cara praktis merawat wajah. Misalnya melakukan facial di rumah seminggu sekali.

Angkat sel kulit mati menggunakan masker 20 menit yang mengandung AHA. Campuran AHA mengandung asam salisilat yang dapat membuka pori-pori dan mengurangi kemerahan.

Hal ini membantu meratakan warna kulit dan menghilangkan noda. Lalu oleskan minyak rosehip ke kulit agar tetap lembap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: