Mulai Hari ini Harga Pertamax Turbo, Dexlite dan Dex Turun, Berikut Rincian Harganya

Mulai Hari ini Harga Pertamax Turbo, Dexlite dan Dex Turun, Berikut Rincian Harganya

Upaya jajaran HPMPI melakukan audiensi dengan Direksi Pertamina terkait penyaluran BBM subsidi di daerah yang berdampak kepada Pertashop--

PUTRI HIJAU, RADARUTARA.ID- Terhitung mulai 1 April 2023, ini. Pertamina resmi melakukan penyesuaian terhadap harga beberapa BBM untuk diterapkan oleh seluruh SPBU hingga Pertashop.

Ada pun, jenis BBM yang mengalami penyesuaian harga itu adalah Pertamax Turbo, Dexlite dan Pertamina Dex. Khusus di Provinsi Bengkulu harga Pertamax Turbo Rp 15.600/liter dari sebelumnya Rp 15.700/liter. Diikuti Dexlite menjadi Rp 14.850/liter dari sebelumnya Rp 15.550/liter. Dan terakhir untuk Pertamina Dex menjadi Rp 16.000/liter dari sebelumnya Rp 16.450/liter.

Sedangkan untuk harga di ibu kota (Jakarta) harga Pertamax Turbo Rp 15.000/liter dari harga sebelumnya Rp 15.100lliter. Sedangkan untuk Dexlite Rp 14.250/liter dari sebelumnya Rp 14.950/liter dan Pertamina Dex Rp 15.400/liter dari sebelumnya Rp 15.850/liter.

BACA JUGA:Pertalite Masih Dijual Bebas di Pinggir Jalan, Keseriusan Pemerintah Awasi BBM Subsidi Dipertanyakan

Sementara untuk dua jenis BBM baik Pertamax maupun Pertalite, tidak ada penyesuaian alias masih tetap harga lama.

"Informasi penyesuaian ini telah kita terima dan kita (Perstashop) terapkan mulai hari ini juga," ungkap Ketua Himpunan Pertashop Merah Putih Indonesia (HPMPI), Steven.

BACA JUGA:8 Produk BBM Milik Pertamina Sesuai Peruntukannya

Diakui Steven, hampir sebagian besar Pertashop turut menyediakan produk BBM jenis Dexlite ini. Sehingga bagi masyarakat yang ingin mendapatkan Dexlite bisa mengunjungi Pertashop terdekat.

"Sebagian besar Pertashop kita menjual Dexlite. Masyarakat bisa mampir ke setiap Pertashop terdekat," demikian Steven.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: