3 Aplikasi yang Bisa Bikin Foto Buram Jadi HD

3 Aplikasi yang Bisa Bikin Foto Buram Jadi HD

3 Aplikasi Bikin Foto Buram Jadi HD--

RADARUTARA.ID - Apakah kamu memiliki hobi fotografi? Pernahkah kamu mengalami hasil foto yang kurang bagus alias buram? Pasti kamu akan kesal bukan? Eits, jangan bersedih dulu.

Ada cara untuk membuat foto blur menjadi fokus lagi loh. Bahkan kualitasnya menjadi HD.

Kecanggihan sebuah sensor kamera smartphone memang terbatas. Apalagi perangkat tersebut berada di kategori midrange.

Tentu kamera yang digunakan tidak lebih baik dari lensa kamera DSLR. Selain itu, hasil dari foto sebuah kamera smartphone kerap kali mengecewakan.

Melihat permasalahan tersebut, para pengembang aplikasi editing photo akhirnya memberikan sebuah fitur untuk memperbaiki hasil foto yang buram.

Hingga sekarang ini, berbagai platform tersebut dapat diinstal dalam sebuah perangkat smartphone.

Penasaran bukan? Aplikasi apa saja yang memiliki fitur ini. Yuk, simak artikel dibawah ini tentang rekomendasi aplikasi untuk memperjelas foto.

 

1. Remini

Salah satu cara memperjelas foto yang blur adalah dengan menggunakan aplikasi bernama Remini. Aplikasi ini menyediakan fitur Enhance untuk membuat foto buram menjadi lebih fokus dan jelas.

Remini bisa diunduh secara gratis di PlayStore ataupun Appstore. Aplikasi ini banyak sekali digunakan oleh pengguna android karena kemampuannya untuk mengedit foto yang blur jadi tampak jelas.  

Untuk menggunakan aplikasi ini, kamu perlu membuat akun menggunakan email atau akun media sosial seperti Facebook. Saat berhasil masuk, aplikasi Remini akan menyediakan kesempatan untuk kamu memperbaiki foto buram secara gratis sebanyak 10 kali.

Bahkan pada Versi Pro, aplikasi ini memiliki kemampuan unblurring yang canggih loh. Lebih lanjut berikut cara memperjelas foto yang blur menggunakan aplikasi Remini:

* Pertama pastikan Anda sudah memasang dan login di Remini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: