Jelang Lebaran, Bhabinkamtibmas Ajak Warga Aktifkan Pos Kamling

Jelang Lebaran, Bhabinkamtibmas Ajak Warga Aktifkan Pos Kamling

Arma Jaya bakal kembali aktifkan Ronda Malam--

ARMA JAYA, RADARUTARA.ID- Demi menjaga keamanan lingkungan terutama menjelang lebaran seperti sekarang ini, Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Bengkulu Utara melalui Polpos Arma Jaya dan Bhabinkamtibmas mengajak seluruh warga di Arma Jaya mengaktifkan kembali pos keamanan dan lingkungan (kamling) serta melaksanakan ronda menjelang lebaran 2023 guna mengantisipasi terjadinya pencurian.

Hal ini disampaikan oleh Kapolpos Arma Jaya, Ipda Safingan dan Bhabinkamtibmas, Aipda M. Suhudi, S.Ap saat memberi kata sambutan pada penyaluran BLT DD di Desa Air Merah, Kamis (30/3).

Menurutnya menjaga keamanan tidak saja peran dari kepolisian namun juga masyarakat salah satunya dengan mengaktifkan pos kamling

Ia mengatakan berdasarkan pengalaman jelang lebaran angka pencurian meningkat baik berupa pencurian ternak maupun pencurian dengan pemberatan yang menurutnya hal itu dapat diantisipasi dengan mengaktifkan pos kamling. 

Ia menyampaikan dalam mengoperasikan pos tersebut dapat berkoordinasi dengan bhabinkamtibmas untuk membantu pemetaan wilayah dan akses keluar masuk kendaraan dan orang. 

Sementara itu, Camat Arma Jaya, Hartono, S.Pt meminta warga di Kecamatan Arma Jaya untuk memastikan keamanan rumah dan harta benda baik dari tindakkan kriminal maupun kebakaran. 

"Sekarang masa rawan kejahatan, jadi pastikan pintu rumah dikunci. Lalu api kompor pastikan padam sebelum meninggal rumah. Kendaraan motor dikunci ganda," ujar Camat. 

Selain itu menurutnya warga juga dapat mengaktifkan pos kamling yang fungsinya tidak saja untuk mengantisipasi perilaku kejahatan juga meminimalisir peredaran narkoba. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: