Kamu Harus Tahu, 6 Bahan Alami ini Bisa Membantu Menyembuhkan Sariawan

Kamu Harus Tahu, 6 Bahan Alami ini Bisa Membantu Menyembuhkan Sariawan

Madu bisa menjadi salah satu obat ampuh untuk sariawan--

Kamu cukup mencampur setengah gelas air dengan satu sendok teh soda kue. Berkumurlah selama 15-30 detik. Ulangi setiap beberapa jam hingga sariawan membaik.

BACA JUGA:Berikut Manfaat Bawang Putih Mentah Bagi Kesehatan Tubuh

4. Menggunakan Minyak Kelapa 

Minyak kelapa mengandung antimikroba dan antiradang. Kandungan ini membuat minyak kelapa efektif mengobati sariawan yang disebabkan bakteri dan mengurangi radang serta rasa sakit dari sariawan.

Minyak kelapa juga dapat mencegah munculnya sariawan. Kamu hanya perlu mengoleskan minyak kelapa dimulut yang terkena sariawan. Lakukan hingga beberapa kali sampai sariawan hilang.

 

5. Dikompres Menggunakan Kantung Teh Bekas

Mengompreskan kantung teh bekas juga bisa dijadikan sebagai obat sariawan di lidah dan bibir. Kantong teh bersifat basa dapat menetralisir lingkungan mulut yang asam agar tidak memperburuk rasa sakit akibat sariawan tersebut.

Caranya cukup dengan menempelkan kantung teh celup bekas pakai selama kira-kira lima menit pada sariawan. Ulangi hingga beberapa kali sampai sariawan hilang.

 

6. Oleskan Getah Lidah buaya

Siapkan daun lidah buaya dan cuci sampai bersih. Kemudian, oleskan getah atau daging lidah buaya secukupnya langsung pada sariawan. Biarkan selama beberapa jam dan ulangi dua sampai tiga kali sehari.

Lidah buaya ampuh untuk menghilangkan sariawan di lidah karena fungsinya sebagai anti peradangan dan pereda nyeri yang alami.

Itulah beberapa bahan alami yang dapat kamu gunakan untuk membantu menyembuhkan sariawan.

Apabila Sariawan sudah berlangsung lebih dari dua minggu dan tidak sembuh sebaiknya kamu segera hubungi dokter. Salam Sehat. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: