Resmi, FIFA Coret Indonesia Sebagai Tuan Rumah U-20 2023

Resmi, FIFA Coret Indonesia Sebagai Tuan Rumah U-20 2023

Mimpi Indonesia untuk menjadi tuan rumah U-20 harus ditutup.--

RADARUTARA.ID-Pada tahun 2019 lalu, Indonesia diberi mandat untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Turnamen ini seharusnya digelar di tahun 2021, namun mundur dua tahun akibat pandemi COVID-19.

 

Namun kini Badan sepak bola dunia tersebut secara resmi telah mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Hal itu diumumkan setelah pertemuan antara Presiden FIFA Gianni Infantino dan Ketua Umum PSSI Erick Thohir di Doha, Qatar, Rabu, 29 Maret 2023

BACA JUGA:Menaker Sebut THR Wajib Dibayar H-7 Lebaran dan Tidak Boleh Dicicil.

FIFA telah memutuskan, karena keadaan saat ini, untuk mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023," demikian pengumuman FIFA dalam laman resminya.

 

"Tuan rumah baru akan diumumkan sesegera mungkin, dengan tanggal turnamen saat ini tetap tidak berubah." 

BACA JUGA:Download Situs Dana Generator, Langsung Dapat Saldo Dana Gratis Hingga Rp1 juta

Turnamen ini seharusnya digelar pada bulan Mei-Juni 2023 mendatang. Persiapan pun sudah digenjot oleh Pemerintah Indonesia dan Timnas Indonesia U-20 juga sudah bersiap untuk tampil di turnamen akbar itu. Namun semua usaha itu dipastikan sia-sia belaka. Karena FIFA mencabut status tuan rumah Piala Dunia U-20 dari Indonesia.

 

Polemik penolakan atas keikutsertaan timnas Israel U-20 di turnamen ini menjadi salah satu penyebab FIFA mencoret Indonesia sebagai tuan rumah. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: