Bulan Penuh Berkah, Pemdes Marga Jaya Salurkan BLT-DD Untuk 26 KPM

Bulan Penuh Berkah, Pemdes Marga Jaya Salurkan BLT-DD Untuk 26 KPM

Penyerahan BLT DD secara simbolis di Desa Marga Jaya--

PADANG JAYA, RADARUTARA.ID – Pemdes Marga Jaya Kecamatan Padang Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara, sukses melaksanakan penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahap I untuk bulan Januari, Februari dan Maret, kepada 26 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Rabu (28/3/2023).


Pemasangan stiker penerima bansos--

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Desa Marga Jaya, Misto dan dihadiri langsung Camat Padang Jaya, Kapolek, Babinsa, Pendamping desa, Kasi PMD, Ketua BPD, para penerima BLT serta undangan lainnya.

Kepala Desa Marga Jaya, Misto mengatakan, dibulan penuh berkah ini menjadi momentum untuk saling berbagi dan membantu sesama, salah satunya dengan menyalurkan Bansos berupa BLT untuk warga miskin.

"Sesuai dengan hasil musyawarah beberapa waktu lalu, kali ini kita salurkan kepada 26 KPM berupa BLT-DD sebesar Rp 900 ribu untuk bulan Januari, Februari dan Maret 2023," ujar Kades.

 

Disisi lain, Camat yang turut serta hadir untuk menyaksikan langsung jalannya kegiatan tersebut, menyampaikan kepada penerima BLT-DD agar dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya untuk pemenuhan kebutuhan bahan pokok selama bulan Ramadhan.

 

"Pergunakanlah bantuan tersebut untuk membeli kebutuhan bahan pokok selama bulan puasa,  jangan sampai bantuannya di belanjakan untuk hal-hal yang tidak penting," himbau camat.

 

Dikesempatan itu juga, pihaknya menyampaikan kepada masyarakat bahwa pemerintah saat ini tengah mendata semua warga yang tidak mampu, artinya kata dia, bagi masyarakat yang layak untuk dibantu, segera lapor dengan pemerintah desa .

 

"Kami minta warga yang belum terdaftar dalam PBI untuk segera diusulkan,"terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: