Listrik Jalur Lebong Byar-Pet, Ini Penjelasan Manajer PLN Arga Makmur

Listrik Jalur Lebong Byar-Pet, Ini Penjelasan Manajer PLN Arga Makmur

Kabel listrik milik PLN yang berada di Pohon karet dan perlu dilakukan pemeliharaan--

ARGA MAKMUR, RADARUTARA.ID – Sejumlah warga Bengkulu Utara mengeluhkan listrik yang kerap byar-pet dalam dua hari terakhir, khususnya yang tinggal di jalur Arga Makmur, Padang Jaya, Giri Mulya atau lebih dikenal listrik jalur Lebong.

Selain mengganggu aktivitas selama bulan ramadhan, sebagian warga khawatir akan merusak peranti elektronik. 

Manajer  ULP PLN Arga Makmur, Fahmi Romadhona menjelaskan, listrik yang kerap mati dikarenakan kelistrikan untuk wilayah Kabupaten Bengkulu Utara - Lebong akibat adanya gangguan jaringan listrik di Muara Aman kawat rantas di bendungan PLTA Lebong, Perbaikan terkendala kondisi air yang deras pasca Hujan di Muara Aman, maka untuk beberapa lokasi yang terdampak padam.

"Listrik mati disebabkan ada jaringan yang tertimpa pohon karet, kemudian juga ada gangguan dari pangkal jaringan tepatnya di Muara Aman, Lebong," Kata Fahmi, Senin (27/3/2023). 

Karena itu, dia meminta maaf kepada masyarakat terkait dengan listrik byar-pet.

Sementara untuk mengatasi persoalan listrik yang sering padam akibat jaringan listrik berdekatan dengan pohon milik warga, pihaknya segera melakukan sosilasasi ke desa dan Kecamatan untuk membantu gotong royong penebangan pohon didekat jaringan PLN.

Dirinya juga menambahkan, dikarenakan malam kemarin terjadi gangguan di pangkal jaringan Muara Aman dan terkendala hujan, pihaknya selaku PLN yang ada di Arga Makmur hanya bisa koordinasi untuk informasi progres pekerjaan dari PLN di muara aman.

"Kami berharap, masyarakat bisa memaklumi kondisi tersebut," terangnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: