Trik Manjur Menurunkan Berat Badan Saat Puasa

Trik Manjur Menurunkan Berat Badan Saat Puasa

Tips diet saat bulan puasa yang harus diketahui--

RADARUTARA.ID- Bagi pejuang diet, momen Ramadan biasanya dijadikan sebagai ajang untuk membantu proses diet sehat mereka, karena dipastikan selama seharian tidak akan mengkonsumsi makanan apapun. 

Namun terkadang banyak juga yang malah mengalami lonjakan kenaikan berat badan selama bulan puasa ini, karena tergoda dengan aneka takjil yang hadir di setiap sore. 

Untuk itu, bagi kami pejuang diet agar memperhatikan beberapa trik ini agar puasa tetap lancar dan juga bonus lansing menanti diakhir bulan Ramadan nantinya. Berikut trik yang harus diikuti. 

 

1. Tetap sahur

Bagi beberapa orang yang ingin diet selama puasa mungkin menganggap melewatkan sahur bisa menurunkan berat badan dengan cepat. Nyatanya, hal tersebut justru tidak disarankan.

Sahur merupakan bagian penting dari puasa. Makan makanan yang sehat saat sahur bertujuan mempertahankan energi Anda sepanjang hari selama puasa.

Melewatkan sahur saat diet justru hanya membuat Anda makan lebih banyak pada saat berbuka puasa. Bagaimana tidak, isi perut Anda kosong dari dini hari hingga petang, sehingga tak heran bila asupan makanan tidak terkendali ketika buka puasa.

 

2. Memilih makanan bergizi seimbang

Memilih makanan bergizi seimbang merupakan cara menurunkan berat badan saat puasa yang perlu diperhatikan. Terlebih lagi, Anda hanya memiliki dua kesempatan untuk mengisi perut, yaitu saat sahur dan setelah berbuka puasa.

Itu sebabnya, pilihan makanan pada kedua waktu tersebut disarankan mengandung zat gizi yang seimbang. Di bawah ini beberapa jenis makanan yang direkomendasikan dikonsumsi saat sahur dan berbuka.

Usahakan untuk minum banyak cairan atau memilih makanan yang kaya cairan agar tubuh terhidrasi dengan baik saat sahur.

Selain itu, cobalah untuk memilih makanan dan minuman berikut yang membantu Anda merasa kenyang dan melancarkan pencernaan.

  • biji-bijian utuh, seperti roti gandum, beras merah, dan oatmeal,
  • buah dan sayuran segar,
  • sumber protein, termasuk susu, yogurt, telur, dan kacang-kacangan, serta
  • lemak sehat, yakni kacang-kacangan dan zaitun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: