Soal Kontainer Sampah di Depan Sekolah, ini Kata Kepala DLH Bengkulu Utara

Soal Kontainer Sampah di Depan Sekolah, ini Kata Kepala DLH Bengkulu Utara

Posisi kontainer sampah yang berada persis di depan gerbang sekolah.--

ARGA MAKMUR, RADARUTARA.ID- Warga di Kelurahan Purwodadi Kecamatan Arga Makmur mengeluhkan kontainer sampah milik Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bengkulu Utara, yang berada tepat di depan gerbang SDN 10 Arga Makmur. 

 

Hal ini dikarenakan posisi kontainer yang persis berada di depan gerbang dan terkadang penuh dengan sampah, dikhawatirkan dapat mengganggu siswa yang belajar di sekolah tersebut.

 

Karena tumpukan sampah tersebut kerap mengeluarkan bau busuk, bahkan bisa lebih parah jika kondisi hujan, karena bau khas sampah akan lebih menyengat.

 

"Sudah kami protes, tapi kontainernya tetap disana, kasihan sama anak-anak SD karena setiap hari harus mencium bau sampah," ungkap Maya warga yang kebetulan melintas.

 

Dirinya berharap ada upaya dari petugas ataupun dinas terkait agar memberikan solusi, karena kondisinya sudah terjadi cukup lama dan dikhawatirkan bisa menggangu kesehatan para siswa.

 

"Semoga kontainernya bisa dipindahkan, sehingga tidak menjadi sumber penyakit untuk ana-anak," tutupnya.

 

Sementara itu, Kepala DLH Bengkulu Utara, Ir H Alfian, MM kepada RadarUtara.Id mengatakan, pihaknya sudah berupaya untuk mencarikan solusi, hanya saja sinergisitas antara pihaknya dan warga selaku pemilik sampah rumah tangga belum berjalan. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: