Sidak Harga Bapok, Camat Pastikan Belum ada Kenaikan Harga di Padang Jaya

Sidak Harga Bapok, Camat Pastikan Belum ada Kenaikan Harga di Padang Jaya

Pemantauan harga bapok di pasar jelang Ramadan di wilayah Kecamatan Padang Jaya--

PADANG JAYA, RADARUTARA.ID - Memasuki bulan suci ramadhan, jajaran tripika Kecamatan Padang Jaya mulai melakukan sidak dan pemantauan harga bahan pokok (Bapok) di Pasar Tradisional Desa Marga Sakti, Kecamatan Padang Jaya. Senin (20/3/2023).

Sidak yang dilakukan untuk meninjau stok dan harga kebutuhan pokok jelang bulan Ramadan dan juga menyambut Idul Fitri 1444 Hijriyah. 

Dalam sidak itu, Camat Padang Jaya, Maman Suherman, S.STP bersama Kadis Koperasi dan UKM Bengkulu Utara, Syarifah Inayati SE serta tripika Kecamatan Padang Jaya sempat berinteraksi langsung dengan pedagang dan pembeli.

"Sejauh ini masih stabil, meski ada beberapa bahan pokok yang mengalami kenaikkan, serta belum ditemukan penjual nakal yanhlg dengan sengaja menaikkan harga," ungkap Camat.

Hasil pemantauannya ia menjelaskan, harga beras kualitas IR 64 diharga Rp11.600 perkilogram, daging sapi Rp145ribu perkilogram, telur Rp29ribu perkilogram, dan bawang merah Rp35ribu perkilogram.

Upaya pemantauan harga dan stok bahan kebutuhan pokok yang ada di pasar, ia menambahkan, akan terus dilakukan menjaga kestabilan harga dan ketersediaan stok. 


Kadis Koperasi dan UKM BU, serta Camat Padang Jaya tengah memantau harga pasar--

Selain sidak kepasar, pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak impulsive buying adalah keinginan seseorang untuk membeli suatu produk dalam jumlah banyak secara tiba-tiba menjelang lebaran. Sehingga terjadinya kelangkaan bahan pokok dipasaran.

"Kita ingin memastikan bahwa barang-barang yang menjadi kebutuhan pokok dasar dari masyarakat bisa terpenuhi dan semoga bisa mencukupi sampai dengan setelah lebaran," terangnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: