Untuk Tampilan Sempurna Sepanjang Hari, Lakukan 7 Tips Ini Agar Makeup Tahan Lama

Untuk Tampilan Sempurna Sepanjang Hari, Lakukan 7 Tips Ini Agar Makeup Tahan Lama

Untuk Tampilan Sempurna Sepanjang Hari, Lakukan 7 Tips Ini Agar Makeup Tahan Lama--

RADARUTARA.ID - Memakai makeup disetiap rutinitas akan membuat Anda tampil cantik dan lebih percaya diri. Untuk menghemat waktu dan pengeluaran Anda maka perlu riasan yang tahan dalam jangka panjang sehingga dapat tampil dengan riasan favorit Anda sepanjang hari.

Seperti yang kita semua tahu, produk makeup itu mahal dan memakan waktu untuk pengaplikasiannya, jadi penting untuk memanfaatkannya sebaik mungkin. Anda tidak ingin menghabiskan berjam-jam menyempurnakan penampilan Anda hanya untuk memudar beberapa jam kemudian. 

Untungnya, ada beberapa tips dan trik yang bisa Anda ikuti agar riasan Anda bertahan lebih lama, diantaranya:

1. Mulailah dengan membersihkan wajah 

Sebelum merias wajah, pastikan untuk membersihkan wajah Anda secara menyeluruh. Ini akan membantu riasan Anda menempel lebih baik pada kulit Anda dan mencegahnya meleleh sepanjang hari.

2. Gunakan primer

Primer yang baik dapat membuat perbedaan besar dalam hal membuat riasan Anda bertahan lebih lama. Tidak hanya menghaluskan kulit Anda, tetapi juga membantu alas bedak dan produk lainnya tetap pada tempatnya.

3. Memakai produk sebagai lapisan

Melapisi produk Anda dapat membantu membangun tampilan riasan yang lebih kuat dan tahan lama. Mulailah dengan lapisan tipis alas bedak atau krim BB, lalu tingkatkan cakupan sesuai kebutuhan.

4. Setting makeup Anda

Mengatur riasan Anda dengan bedak atau semprotan pengaturan dapat membantu menjaga semuanya tetap pada tempatnya. Fokuskan pada area di mana riasan Anda cenderung paling cepat luntur, seperti T-zone atau bagian bawah mata.

5. Pilih produk yang tahan lama

Saat berbelanja riasan, carilah produk yang dirancang untuk tahan lama. Ini termasuk maskara tahan air, eyeliner tahan noda, dan lipstik tahan lama.

6. Hindari menyentuh wajah Anda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: