Kabar Duka! Aktris Legendaris Nani Wijaya Wafat dalam Usia 78 Tahun

Kabar Duka! Aktris Legendaris Nani Wijaya Wafat dalam Usia 78 Tahun

Kabar Duka! Aktris Legendaris Nani Wijaya Wafat dalam Usia 78 Tahun--

RADARUTARA.ID - Industri hiburan Tanah Air diselimuti kabar duka yang datang dari aktris legendaris Nani Wijaya, meninggal dinihari tadi, Kamis (16/3) di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta. 

Wafatnya aktris senior yang telah memainkan ratusan judul sinetron dan film dengan berbagai peran ikonik ini, dikabarkan langsung oleh putrinya, Cahya Kamila dalam Instagram Story di akun pribadinya. 

Cahya juga mengunggah foto Ibunda dalam postingan akun Instagramnya dengan pose tersenyum dan menggunakan baju serta hijab berwarna putih.

"INNALILLAHIWAINNAILAIHIROJIUN. Telah berpulang ibunda kami tercinta dengan tenang, Ibu Hj Nani Widjaya di RS Fatmawati, 16 Maret 2023 pada pukul 03.28 Wib. Mohon dimaafkan segala kesalahan yang disengaja maupun tidak disengaja," tulis sang putri.

BACA JUGA:Fenomena Langka! Wanita Asal Kongo Meninggal Dunia Usai 9 Tahun Janin Bersarang di Perutnya

Sebelumnya sekitar 2 minggu lalu, Nani Wijaya sempat dilarikan ke rumah sakit karena kesulitan bernafas. Penyebabnya ialah ada penumpukan lendir di paru-paru namun kondisinya sudah mulai membaik. 

Aktris kelahiran 1942 di Cirebon, Jawa Barat itu mulai dikenal sebagai salah satu anggota Golden Girls, yang termasuk juga Ida Kusumah, Connie Sutedja dan Rina Hassim.

Nani Wijaya pertama kali menjelajahi dunia akting pada tahun 1958, dan pada tahun 1960 saat ia duduk di bangku SMP. dia diterima menjadi pemain pembantu di "Darah Tinggi". 

Setahun setelahnya, Nani mendapatkan peran utama dalam "DIbalik DInding Sekolah. Namanya makin melejit ketika memerankan karakter Emak Oneng melalui sinetron komedi "Bajaj Bajuri". 

BACA JUGA:Wanita Disabilitas Diduga Dicabuli Seorang Pria di Toilet Masjid Bekasi

Sejumlah selebritis turut berduka cita dengan wafatnya aktris senior Tanah Air, Nani Wijaya dalam usia 78 tahun dan membanjiri kolom komentar postingan sang putri.

"Innalillahiwainnailaihirojiuun.. semoga Almarhumah diampuni dosa-dosanya dan diterima semua amal ibadahnya," tulis @tengku_firmasyah.

"Innalillahi wa inna ilaihi roji'un. Turut berdukacita mba," ujar @titi_kamall.

"Turut berduka cita sedalam-dalamnya ya, Dear Mama sudah bahagia di sisi Yang Maha Kuasa," sambung aktris Femmy Permata Sari. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: