KPU Mukomuko Apresiasi Kinerja 586 Pantarlih Sukseskan Coklit

KPU Mukomuko Apresiasi Kinerja 586 Pantarlih Sukseskan Coklit

--

MUKOMUKO, RADARUTARA.ID- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mukomuko memberikan apresiasi kepada 586 orang Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) yang tersebar di 148 desa dan tiga kelurahan di wilayah Kabupaten Mukomuko.

Pasalnya, mereka telah selesai melaksanakan tugas pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih pada Pemilu 2024 dengan baik.

Ungkapan tersebut disampaikan Ketua KPU Kabupaten Mukomuko, Irsyad, didampingi Komisioner KPU, Misbahul Amri, Dedi Desponsori, Mansur S dan Bodi Rahmat Santosa, Rabu (5/3).

"Terimakasih kami ucapkan kepada 586 Pantarlih untuk Pemilu 2024 yang telah melaksanakan tugas 100 persen dalam pencocokan data pemilih yang dimulai sejak tanggal 12 Februari hingga 14 Maret 2023," ungkap Irsyad.

Sebanyak 586 Pantarlih yang ada di Kabupaten Mukomuko, kata Irsyad, menjadi ujung tombak KPU untuk melaksanakan tugas pemutakhiran dan pendaftaran data pemilih pada Pemilu 2024.

Setelah Coklit ini, KPU Kabupaten Mukomuko akan melaksanakan rekapitulasi daftar pemilih hasil pemutakhiran tingkat desa dan kelurahan oleh PPS dibantu Pantarlih. 

"Untuk rekapitulasi ini akan kita laksanakan pada tanggal 30-31 Maret 2023. Setelah itu kami akan melaksanakan rekapitulasi daftar pemilih tingkat kecamatan yang dilaksanakan oleh PPK. Dan terakhir, KPU akan menyusun daftar pemilih sementara (DPS) untuk Pemilu 2024. Untuk penyusunan DPS dilaksanakan tanggal 4 April 2023," demikian, Irsyad. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: