Menuju Abad ke-2, Bangkitkan Semangat Konferensi MWC NU Padang Jaya

Menuju Abad ke-2, Bangkitkan Semangat Konferensi MWC NU Padang Jaya

Camat Padang Jaya saat menyampaikan sambutan dalam konferensi MWCNU--

PADANG JAYA, RADARUTARA.ID- Konferensi Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) adalah permusyawaratan tertinggi di tingkat MWCNU dan digelar rutin setiap lima tahun sekali.

Konferensi ini bertujuan untuk melaksanakan re-organisasi serta merancang program kerja pasca terpilihnya pengurus yang baru.

Konferensi ke-6 kali ini mengangkat tema ‘Melalui Konferensi Mari Kita Tingkatkan Pengabdian Kepada Bangsa Negara Dengan Mengembangkan Ajaran Ahlu Sunah Wal jamaah di Abad ke dua NU’, yang dipusatkan di Pondok Pesantren Tanwirul Muttaqin di Desa Marga Sakti, Minggu (12/3/2023).

Ketua Panitia Konferensi MWC NU ke- 6 Kecamatan Padang Jaya, Yusuf Romadoni dalam laporannya mengatakan, dari semua rangkaian yang telah di bentuk kegiatan Konferensi MWC NU Padang Jaya sudah berjalan dengan lancar.

Kesusksesan acara ini juga ia ungkapkam, atas dukungan dari 15 ranting untuk memunculkan ketua MWC yang baru denan harapan membawa Nahdiyin untuk menjadi lebih baik dan lebih besar kedepannya.

"Kami selaku Ketua panitia dengan semaksimal mungkin bersama teman-teman untuk melaksanakan konferensi ini. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan konferensi ini dengan baik," jelasnya.

Sementara, Ketua PC NU Bengkulu Utara, Masduki M.Pd yang hadir dalam konferensi ini, turut memberikan apresiasi kepada panitia dan MWC NU Kecamatan Padang Jaya.

Selain bisa menghasilkan pemimpin yang baik dan memiliki program-program yang bisa memberikan manfaat kepada Nahdiyin, MWC NU Padang Jaya sudah mendirikan lembaga pendidikan serta wadah untuk berkumpulnya para umat NU. 

Dirinya menyakini, Menuju abad kedua NU berdiri di Indonesia, serta terbentuknya pengurus baru di MWC,  kedepannya kehadiran NU lebih hebat lagi dan memberikan banyak manfaatnya untuk masyarakat. 

"Saat ini NU sudah masuk abad ke dua, untuk itu mari kita bangkit dengan program -program konsolidasi dan  membangkitkan semangat perjuangan NU yang menyentuh ke lapisan masyarakat,"pungkasnya.

Sebagai tonggak komando NU di Kabupaten Bengkulu Utara, Masduki menaruh harapan besar kepada pengurus baru bisa diberikan pemimpin yang baik, serta program-programnya membawa manfaat bagi warga NU khususnya dan masyarakat Padang Jaya pada umumnya.

Disisi lain, Camat Padang Jaya, Maman Suherman SSTP dalam sambutannya mengapresiasi atas terselenggaranya Konferensi VI MWCNU Padang Jaya dan berpesan kepada semua yang hadir untuk selalu memegang penuh kerukunan dan kedamaian.

Camat menambahkan, NU merupakan organisasi Islam terbesar di Indonesia, termasuk kiprah para pendiri untuk membantu kemerdekaan negeri ini berasal dari NU. Melalui organisasi ini kami harapkan tetap menjadi bagian pembangunan di Bengkulu Utara. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: