Ditinggal Belanja, Rumah dan Warung Milik Warga Air Sekamanak Ludes Terbakar

Ditinggal Belanja, Rumah dan Warung Milik Warga Air Sekamanak Ludes Terbakar

Rumah dan warung warga Air Sekamanak hangus terbakar--

PINANG RAYA, RADARUTARA.ID- Peristiwa kebakaran menimpa Heri Sunarti, warga dusun IV Desa Air Sekamanak, Kecamatan Pinang Raya.

Peristiwa kebakaran yang terjadi pada Kamis (9/3) sekira pukul 19.00 WIB malam ini. Berhasil meludeskan seluruh bangunan rumah beserta satu unit warung milik korban.

"Benar, telah terjadi peristiwa kebakaran yang menimpa warga kami malam ini," ujar Kades Air Sekamanak, Adrongi, saat dihubungi oleh RadarUtara.ID.

Dikatakan Kades, peristiwa kebakaran terjadi saat kondisi rumah dalam keadaan kosong ditinggal oleh pemiliknya. Diduga kuat kata Kades, peristiwa kebakaran ini terjadi akibat dipicu oleh api yang berasal dari tungku rumah korban

"Kebetulan yang punya rumah sedang pergi berbelanja untuk kebutuhan warungnya. Saat pergi, katanya api tungku untuk memasak api di rumah korban masih hidup. Diduga api berasal dari tungku tersebut," ungkapnya.

Ditambahkan Kades, upaya pemadaman sudah sempat dilakukan oleh warga. Namun upaya pemadaman yang dilakukan secara manual oleh warga tidak cukup memadamkan api yang sudah menguasai hampir seluruh bangunan rumah korban.

"Api tambah besar karena bensin yang ada di warung ikut terbakar. Sehingga api susah untuk kita padamkan," bebernya.

Lebih jauh diungkapkan Kades, sementara ini api sudah padam dengan sendirinya. Namun dipastikan, dalam peristiwa kebakaran ini tidak ada barang berharga milik korban yang berhasil diselamatkan.

"Korban jiwa tidak ada. Tapi seluruh barang berharga dan bangunan rumah milik korban ludes," pungkas Kades.

Terpisah Kapolsek Ketahun, Iptu Dillia Pria Firmawan, STK, membenarkan adanya peristiwa yang menimpa salah satu warga di wilayah hukumnya tersebut.

"Anggota sedang menuju TKP kebakaran," demikian Kapolsek. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: