Terima SK, 643 GBD di Bengkulu Utara Diminta Genjot Kualitas Pendidikan

Terima SK, 643 GBD di Bengkulu Utara Diminta Genjot Kualitas Pendidikan

Pembagian SK GBD secara langsung oleh Bupati BU, Ir H Mian--

PADANG JAYA, RADARUTARA.ID - Sebanyak 643 Guru Bantu Daerah (GBD) di Kabupaten Bengkulu Utara menerima Surat Keputusan (SK) Bupati oleh Dinas Pendidikan Bengkulu Utara. Diserahkan di Kecamatan Padang Jaya, Kamis (9/3).

Kadis Pendidikan Bengkulu Utara, Drs Fachrudin mengatakan Guru yang menerima SK Bupati Bengkulu Utara ini, merupakan guru yang diperuntukan untuk membantu peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Bengkulu Utara.

Pihaknya juga menjelaskan, selain SK, para guru terdiri dari guru TK, SD dan SMP ini telah mendapatkan gaji selama dua bulan yakni bulan Januari dan Februari tahun 2023.

"Walaupun baru menerima SK di Maret ini, namun untuk gaji mereka selama dua bulan dipastikan sudah diterima," jelas Kadis.


Penyerahan SK secara simbolis oleh Bupati BU, Ir H Mian--

Sementara, Bupati Bengkulu Utara, Ir Mian dihadapan para guru ini mengungkapkan, dengan hadirnya GBD tersebut bisa menjadi bagian membangun Bengkulu Utara di bidang pendidikan. Pihaknya juga mengakui, selama 2 tahun terakhir Pemda BU telah menyondingkan dengan pemerintah pusat terkait anggaran di daerah dan pusat agar bisa dikolaborasikan.

"Infrastruktur pendidikan di tahun 2023 bisa dituntaskan dengan baik, baik ruang pelajar, ruang peraga sekaligus rehabilitasi cukup besar di Bengkulu Utara. Kami mewanti-wanti dengan Dinas Pendidikan dalam mengelola anggaran tersebut, sehingga hasilnya lebih baik dan tidak kalah dengan daerah lain,"ucapnya.

Selanjutnya, untuk jumlah ASN, P3K dan GBD di Bengkulu Utara yang tersebar 239 SD, 78 SMP, jika dibentang dengan kualitas sumber dayanya, sudah hampir memenuhi norma kecukupan. Namun yang harus di tindaklanjuti adalah tingkat pemerataannya.

"Jangan baru ditempatkan 5 bulan sudah mintak pindah, nanti akan terjadi penumpukan. Makanya komitmen kami, kedepan akan kami lakukan evaluasi dan pemerataan penempatan guru, sehingga kualitas pendidikan di kabupaten Bengkulu Utara bisa lebih baik ,"demikian Mian.

Untuk di ketahui, jumlah guru bantu yang diberikan SK oleh Bupati Bengkulu Utara sebanyak 643 orang dari jumlah kuota 1000 GBD. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: