Optimalisasi Fungsi Pengawasan, BPD di Napal Putih Dibekali Pengelolaan Uang Desa

Optimalisasi Fungsi Pengawasan, BPD di Napal Putih Dibekali Pengelolaan Uang Desa

BPD di Napal Putih ikuti pembekalan tentang pengelolaan keuangan desa--

NAPAL PUTIH, RADARUTARA.ID- Ketua hingga anggota lembaga BPD se-Kecamatan Napal Putih telah mengikuti pembekalan oleh pemerintah Kecamatan Napal Putih.

Pembekalan yang difokuskan kepada materi alur pengelolaan uang desa ini ditujukan oleh pemerintah Kecamatan Napal Putih untuk mengoptimalisasi fungsi pengawasan yang dimiliki oleh lembaga BPD di masing-masing desa.

Diharapkan, setelah dilakukannya pembekalan tersebut. Para anggota lembaga BPD di setiap desa bisa lebih maksimal lagi dalam melaksanakan fungsi pengawasannya terhadap alur pengelolaan uang desa.

"Pembekalan kepada seluruh ketua dan anggota lembaga BPD ini bertujuan untuk optimalisasi fungsi pengawasan BPD terhadap alur pengelolaan uang desa," ungkap Camat Napal Putih, M Abdu Sadat, M.Pd, melalui Kasi PMD, Akbal.

 

Dikatakan Akbal, setiap anggota BPD harus memahami alur pengelolaan uang desa. Supaya fungsi pengawasan yang dimiliki oleh lembaga BPD dapat berjalan maksimal sesuai kedudukan lembaga BPD sebagai wakil masyarakat di desa.

Dimana BPD harus tahu alur pengelolaan uang desa. Supaya fungsi pengawasan yang dimiliki dapat dijalankan secara maksimal.

"Karena kalau BPD tidak menguasai alur pengelolaan uang desa, bagai mana mau menjalankan fungsi pengawasannya sebagai wakil masyarakat di desa. Dan akibat ketidak tahuan ini lah, sering menimbulkan perselisihan antara pemerintah desa dan BPD. Untuk, itu optimalisasi ini sangat penting bagi lembaga BPD," pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: