Kategori Miskin Ekstrem, 27 Warga Lubuk Sanai 3 Terima BLT-DD

Kategori Miskin Ekstrem, 27 Warga Lubuk Sanai 3 Terima BLT-DD

Terlihat sejumlah warga Desa Lubuk Sanai 3 foto bersama usai menerima BLT DD--

MUKOMUKO, RADARUTARA.ID- Dari hasil pendataan dan verifikasi tim Pemerintah desa (Pemdes) bersama Badan Permuswaratan Desa (BPD) Lubuk Sanai 3, Kecamatan XIV Koto, Kabupaten Mukomuko.

Sebanyak 27 warga di desa itu dinyatakan miskin ekstrem dan katanya layak menerima bantuan langsung tunai (BLT) dana desa (DD). 

 

"Kami sudah melakukan verifikasi, ada 27 warga kami yang memenuhi kreteria menerima BLT DD," kata Kades Lubuk Sanai 3, Kurniadi.

 

Pemdes Lubuk Sanai 3 telah menetapkan sebanyak 27 warga ekstrem menerima BLT DD untuk bulan Januari hingga Maret 2023 sebesar Rp 900 ribu. Kades mengatakan, pembagian BLT DD sengaja dilaksanakan hari Selasa (7/3), agar hari Rabu (8/3), uang itu bisa dimanfaatkan atau dibelanjakan di pasar Lubuk Sanai 3.

 

"Manfaatkan uang itu sebaik mungkin untuk memenuhi kehidupan sehari-hari,"  ingat Kades. 

 

Sementara itu Ketua BPD Lubuk Sanai 3, Abu Nubis juga memastikan sebanyak 27 warga penerima BLT DD di desanya benar-benar warga miskin ekstrem.

Diakuinya, sebenarnya masih ada warga lain yang masuk kreteria miskin ekstrem namun mereka sudah menerima bantuan sosial baik PKH dan bantuan sosial lainnya.

 

"Warga miskin ekstrem yang sudah menerima bansos dari pemerintah, tidak bisa menerima BLT DD. Nah, dari sekian banyak warga miskin ekstrem di Desa Lubuk Sanai 3, hanya 27 warga yang dinyatakan layak menerima," pungkasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: