Diundang Pembagian BLT-DD, Camat XIV Koto Tidak Datang

Diundang Pembagian BLT-DD, Camat XIV Koto Tidak Datang

Kades Lubuk Sanai 3 saat menyerahkan BLT DD untuk warga miskin ekstrem--

MUKOMUKO, RADARUTARA.ID- Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) bagi warga ekstrem Desa Lubuk Sanai 3, Kecamatan XIV Koto, Kabupaten Mukomuko, di gedung pertemuan desa setempat, Selasa (7/3) ada yang janggal.

Camat XIV Koto, Yusuf Aulawi atau yang mewakili  tidak datang meski sudah diundang. Akibatnya, kegiatan pembagian BLT DD sempat molor setengah jam dari yang dijadwalkan pukul 09.00 Wib pagi.

 

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui pasti penyebab camat tidak datang memenuhi undangan dari Pemdes Lubuk Sanai 3. Namun kabar yang didapat, camat tidak datang karena sedang melaksanakan serah terima jabatan.

 

"Kabarnya pak camat sedang serah terima jabatan. Jadi tidak bisa datang. Untuk perwakilan dari kecamatan juga tidak ada datang," kata Kades Lubuk Sanai 3, Kurniadi.

 

Meski tidak dihadiri Camat XIV Koto atau yang mewakili, namun pembagian BLT DD untuk warga tetap dilaksanakan. Ada 27 warga miskin ekstrem menerima BLT DD sebanyak Rp 900 ribu untuk tiga bulan yaitu Januari hingga Maret tahun 2023. 

 

Pembagian BLT DD tahun 2023 di desa itu juga disaksikan langsung Bhabinkamtibmas dan Babinsa. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: