Fitur Terbaru WhatsApp! Panggilan Dari Nomor Tidak Dikenal Bisa Diheningkan

Fitur Terbaru WhatsApp! Panggilan Dari Nomor Tidak Dikenal Bisa Diheningkan

Fitur Terbaru WhatsApp! Panggilan Dari Nomor Tidak Dikenal Bisa Diheningkan--

RADARUTARA.ID - WhatsApp saat ini sedang mengembangkan fitur baru untuk Android versi yang akan memungkinkan pengguna untuk mengheningkan panggilan dari nomor tak dikenal. 

Panggilan tersebut akan tetap ditampilkan di daftar panggilan dan pusat notifikasi. Fitur akan mengurangi gangguan secara signifikan dan dapat mencegah panggilan spam.

Dalam grup WhatsApp, nomor telepon admin dan anggota lainnya selalu terlihat, artinya siapa pun yang menjadi bagian dari anggota grup dapat menghubungi nomor anggota lainnya bahkan tanpa alasan yang sah. 

Tentu saja ini sangat mengganggu karena memungkinkan siapa saja melakukan panggilan kepada anggota grup tersebut.

Beruntung fitur baru yang sedang dikembangkan oleh WhatsApp akan memberikan solusi untuk masalah ini yaitu dengan memungkinkan pengguna untuk memilih apakah akan mengheningkan panggilan dari nomor tak dikenal. 

Menurut Wabetainfo, toggle untuk fitur ini akan ditempatkan di pengaturan aplikasi, dan setelah diaktifkan, panggilan dari nomor tak dikenal akan selalu diheningkan, namun tetap akan ditampilkan di daftar panggilan dan pusat notifikasi. 

Artinya, pengguna akan tetap mengetahui adanya panggilan tak terjawab dari nomor tak dikenal. Tapi penerima telfon tidak akan diganggu oleh mereka.

Salah satu manfaat dari fitur baru ini adalah dapat secara signifikan mengurangi jumlah panggilan spam yang diterima pengguna. 

Dalam beberapa tahun terakhir, panggilan spam telah menjadi masalah yang berkembang. Mulai dengan penipu melakukan panggilan dalam upaya untuk mencuri informasi pribadi, atau mengelabui orang agar melakukan pembayaran atau memberikan data sensitif. 

Pengguna WhatsApp tidak kebal terhadap masalah ini, itulah mengapa kemampuan untuk mengheningkan penelepon tak dikenal sangat penting.

Untuk mendapatkan perkiraan prevalensi masalah ini, jajak pendapat dibagikan di Twitter menanyakan pengguna apakah mereka pernah menerima panggilan spam di WhatsApp. Hasilnya menunjukkan bahwa memang banyak pengguna yang menerima panggilan spam. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: